Mobil yang hancur akibat ledakan di dekat Institut Kanker Nasional Kairo, Mesir, 5 Agustus 2019. Foto: AFP.
Mobil yang hancur akibat ledakan di dekat Institut Kanker Nasional Kairo, Mesir, 5 Agustus 2019. Foto: AFP.

Ledakan di Gedung Kanker Mesir, 17 Orang Tewas

Internasional mesir ledakan mesir
Fajar Nugraha • 05 Agustus 2019 10:42
Kairo: Sebanyak 17 orang dilaporkan tewas dalam sebuah ledakan di luar Instituti Kanker Nasional Mesir, di Kairo. Ledakan ini terjadi pada Senin 5 Agustus pagi waktu setempat.
 
Pihak Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan, warga di tempat yang terkena imbas ledakan sudah dievakuasi. Sementara penyebab ledakan masih diselidiki.
 
Media setempat melaporkan bahwa ledakan terjadi karena tabung gas yang berada di lantai dua gedung institut itu. Namun pihak Kementerian Dalam Negeri Mesir menyebutkan bahwa ledakan disebabkan oleh sebuah mobil yang menabrak kendaraan lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak penyelidik Mesir tengah mencari tahu apa penyebab pasti dari insiden ini. Tidak ada pernyataan resmi yang mengindikasikan bahwa ledakan terkait serangan.
 
Laporan dari media setempat menyebutkan bahwa ledakan mobil, yang terjadi di depan institut, menghancurkan halaman depan sekolah itu. Beberapa mobil yang terparkir juga terbakar, sementara pasien dan doker dievakuasi keluar gedung.
 
“Pasien dan keluarga berada di trotoar depan Institut karena tidak ada ambulans untuk membawa mereka ke rumah sakit. Banyak dari warga membawa pasien dengan mobil pribadi mereka,” sebut laporan itu, seperti dikutip Arab News, Senin, 5 Agustus 2019.
 
“Lalu lintas di sekitar lokasi ledakan pun ditutup,” imbuh laporan ini.
 
Sebuah video yang beredar di Twitter memperlihatkan mobil pemadam dan ambulans dikirim ke lokasi kejadian.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif