Foto dari video AFP memperlihatkan kepulan asap dari serangan udara yang diduga dilancarkan Israel di Damaskus, Suriah, 1 Juli 2019 dini hari. (Foto: AFP/YOUSSEF KARWASHAN)
Foto dari video AFP memperlihatkan kepulan asap dari serangan udara yang diduga dilancarkan Israel di Damaskus, Suriah, 1 Juli 2019 dini hari. (Foto: AFP/YOUSSEF KARWASHAN)

Korban Tewas Serangan Israel di Suriah Jadi 15 Orang

Internasional krisis suriah israel konflik suriah
Willy Haryono • 01 Juli 2019 17:03
Damaskus: Jumlah korban tewas rentetan serangan udara Israel di Suriah bertambah menjadi 15 orang, yang terdiri dari sembilan milisi pro-pemerintah dan enam warga sipil, termasuk tiga anak-anak.
 
Menurut laporan grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), serangan udara Israel berlangsung di Damaskus dan juga Homs. SOHR belum dapat memastikan apakah enam warga sipil itu tewas dalam serangan udara atau setelahnya.
 
SOHR menyebut, serangan udara Israel mengenai beberapa posisi militer Iran di dekat Damaskus. Serangan juga mengenai sebuah pusar riset dan bandara militer di barat kota Homs.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman AFP, Senin 1 Juli 2019, kepala SOHR Rami Abdel Rahman mengatakan satu dari sembilan milisi yang tewas adalah warga lokal, sementara sisanya berkewarganegaraan asing.
 
Kantor berita SANA sebelumnya telah melaporkan bahwa serangan udara Israel telah menewaskan empat orang. Korban tetap berjatuhan meski sistem pertahanan udara Suriah telah merespons serangan Israel.
 
"Sistem pertahanan udara kami mencegat beberapa misil yang diluncurkan pesawat Israel," ucap seorang sumber militer Suriah di SANA.
 
Seorang juru bicara militer Suriah menolak mengomentari laporan dari SANA.
 
Israel telah melancarkan ratusan serangan udara di Suriah sejak konflik di negara tersebut dimulai pada 2011. Mayoritas serangan udara Israel ditujukan kepada loyalis Presiden Suriah Bashar al-Assad dan para sekutunya dari Iran dan kelompok Hizbullah.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif