Konferensi Pers Festival Janadriyah di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Dok. KBRI Riyadh).
Konferensi Pers Festival Janadriyah di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Dok. KBRI Riyadh).

Indonesia Siap Tampil Maksimal di Festival Janadriyah

Internasional indonesia-arab saudi
Marcheilla Ariesta • 17 Desember 2018 10:58
Riyadh: Indonesia mendapat keistimewaan sebagai tamu kehormatan dalam Festival Janadriyah. Ini merupakan festival budaya dan warisan terbesar di Timur Tengah.

"Sebagai tamu kehormatan, Indonesia akan menampilkan yang terbaik dalam Festival Janadriyah yang berlangsung selama 21 hari.  Indonesia akan mempertontonkan berbagai pertunjukan budaya tradisional dan film Indonesia di panggung kesenian festival," kata Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Alwi Shihab, dikutip dari pernyataan tertulis Kedutaan Besar RI di Riyadh, Arab Saudi, Senin 17 Desember 2018.

Menurut dia, nantinya di Paviliun Indonesia para pengunjung dapat menikmati kekayaan budaya Indonesia dari berbagai provinsi di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pemerintah Arab Saudi, yang diwakili Menteri Garda Nasoinal Pangeran Khalid bin Abdulaziz bin Ayyaf Al Muqrin, mengapresiasi kerja keras pemerintah Indonesia. "Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Indonesia sebagai tamu kehormatan yang telah bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan acara ini," ungkapnya.

The 33 Cultural and Heritage Festival ini merupakan festival tahunan berskala nasional yang diselenggarakan di Desa Janadriyah, Riyadh. Festival Janadriyah mempertemukan antara kekayaan warisan budaya Kerajaan Arab Saudi di masa lalu, serta capaian dan kemajuan saat ini.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan Indonesia sangat terhormat mendapat penghargaan tersebut. Menurut dia, gelar tamu terhormat merupakan kesempatan mahal yang ditunggu-tunggu banyak negara.

Pavilun Indonesia akan menonjolkan Kapal Phinisi sebagai ikon. Kapal Phinisi yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda Dunia oleh UNESCO di tahun 2017 menjadi simbol Indonesia sebagai negara maritim dan kaya akan potensi bahari.


(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi