Sopir Truk Penabrak Bus Tim Hoki Kanada Dituntut
Tim hoki Humboldt Broncos. (Foto: Humboldt Broncos /Twitter))
Calgary: Kepolisian Kanada melayangkan tuntutan kepada seorang sopir truk yang mengendarai semi-trailer dan menabrak bus berisi tim hoki yunior pada April lalu. Insiden penabrakan itu menewaskan 16 orang. 

Peristiwa itu disebut-sebut sebagai salah satu bencana terburuk dalam komunitas olahraga di Kanada.

Jaskirat Singh Sidhu, 29, menghadapi 16 tuntutan mengenai mengoperasikan kendaraan bermotor secara berbahaya yang menyebabkan kematian. Ia juga menghadapi 13 tuntutan atas pengoperasional kendaraan bermotor yang mengakibatkan cedera.


Sidhu ditangkap pada Jumat lalu di rumahnya di Calgary, dan saat ini berada dalam tahanan. Dia dijadwalkan hadir di pengadilan pekan depan.

"Saya tahu sulit bagi banyak orang dalam menunggu hasil investigasi ini. Namun kami memang membutuhkan waktu untuk melakukan pekerjaan penting ini," kata asisten komisaris Kepolisian Berkuda Kanada (RCMP), Curtis Zablocki, seperti dilansir dari Guardian, Minggu 8 Juli 2018.

Media lokal melaporkan truk itu seharusnya berhenti di persimpangan karena ada tanda berhenti. Namun truk itu terus melaju dan menabrak sebuah bus.

Tim hoki Humboldt Broncos kala itu sedang dalam perjalanan ke pertandingan. Insiden menewaskan pemain, staf, penyiar radio, dan sopir bus. Sidhu tidak terluka.

Jika terbukti bersalah, Sidhu dapat terancam hukuman hingga 14 tahun penjara.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id