Pesawat Etihad Airways (JACK GUEZ / AFP)
Pesawat Etihad Airways (JACK GUEZ / AFP)

Maskapai Ini Klaim Pertama di Dunia Vaksinasi Covid-19 Seluruh Awak Kabin

Rendy Renuki H • 12 Februari 2021 11:44
Jakarta: Pandemi Covid-19 menghantam industri penerbangan di seluruh dunia. Menurunnya jumlah penumpang menjadi faktor utama.
 
Demi menyiasatinya, vaksinasi Covid-19 dianggap sebagai jalan keluar. Contohnya Etihad Aiways, yang mengklaim sebagai maskapai pertama di dunia yang telah memvaksinasi seluruh awak kabinnya.
 
Vaksinasi diberikan kepada pilot, hingga kru kabin seperti pramugari dan pramugara. Vaksinasi itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang, sekaligus membantu menekan penyebaran Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami satu-satunya maskapai di dunia yang mewajibkan tes Covid-19 setiap penumpang dan anggota kru sebelum penerbangan, dan saat ini kami adalah maskapai pertama di dunia yang semua krunya telah divaksinasi," kata Tony Douglas, CEO Etihad Aviation Group melansir Fox News.
 
Bos maskapai asal Uni Emirat Arab (UEA) itu pun mengakui telah divaksin sejak awal. Hal itu sebagai bentuk dukungannya terhadap program vaksinasi nasional di UEA.
 
"Kami secara proaktif memberikan vaksin kepada semua karyawan, bukan hanya untuk membantu memerangi dampak Covid-19, namun agar penumpang merasa tenang dan yakin saat terbang bersama kami," lanjut Douglas.
 
UEA sendiri saat ini memang tengah gencar melakukan vaksinasi skala nasional. Laporan Reuters, Negara Minyak itu menargetkan akan melakukan vaksinasi setengah populasinya sebelum akhir Maret 2021.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif