Pasukan Yaman Tembak Pesawat Pengintai Arab Saudi
Pasukan Yaman melawan serangan dari pasukan pemerintah dan koalisi pimpinan Arab Saudi. (Foto: AFP).
Hudaydah: Tentara Yaman menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak (UAV) Arab Saudi saat dalam misi pengintaian di provinsi pesisir barat Yaman Hudaydah.
 
Jaringan televisi satelit berbahasa Arab, al-Masirah Yaman, mengutip sumber militer, melaporkan bahwa pesawat drone itu ditembak jatuh saat terbang di langit timur laut Distrik Durayhimi di provinsi itu pada Senin 29 Oktober.
 
Laporan menambahkan bahwa pesawat mata-mata Saudi lainnya juga telah dicegat dan ditembak jatuh oleh pasukan Yaman saat terbang di langit daerah perbatasan wilayah Jizan barat daya Arab Saudi, Sabtu pagi.
 
"Pasukan tentara Yaman, didukung para anggota Komite Populer dan bagian dari pemberontak Houthi sejauh ini berhasil menembak jatuh lebih dari selusin pesawat Arab Saudi di wilayah Yaman dan di atas langit daerah perbatasan berbagai provinsi selatan Arab Saudi," menurut laporan Press TV, Selasa 30 Oktober 2018.
 
Memimpin koalisi sekutunya, termasuk Uni Emirat Arab, Maroko, dan Sudan, Arab Saudi menginvasi Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya campur tangan kotor. Riyadh berupaya menghancurkan negara yang populer itu dan mengembalikan kekuasaan presiden terguling yang tidak disukai masyarakat.
 
Kelompok Houthi telah memainkan peran penting, di samping tentara Yaman dalam melawan serangan. Kedua pihak menjalankan urusan negara tanpa adanya pemerintahan yang efektif.
 
Lebih dari tiga setengah tahun terlibat perang itu, Arab Saudi tidak mencapai tujuannya. Padahal pada awalnya menyatakan invasi akan memakan waktu tidak lebih dari beberapa pekan.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id