Ilustrasi. (reuters)
Ilustrasi. (reuters)

27 Penumpang Pesawat Tujuan Bangkok Terluka Akibat Turbulensi Parah

Internasional pesawat
Arga sumantri • 02 Mei 2017 05:53
medcom.id, Bangkok: Pesawat Boeing 777 milik maskapai Aeroflot mengalami turbulensi hebat saat penerbangan dari Moskow ke Bangkok. Sedikitnya 27 penumpang menderita luka-luka akibat insiden itu.
 
Seperti dilansir Reuters, Senin 1 Mei waktu setempat, sebanyak 24 orang yang luka-luka merupakan warga Rusia. 15 orang di antara korban warga Rusia itu mesti dirujuk ke Rumah Sakit di Bangkok. Tiga korban luka sisanya merupakan warga Thailand.
 
Otoritas Bandara Thailand menyebut total 30 orang yang mengalami luka-luka. Namun, tiga orang enggan dirujuk ke rumah sakit. Korban yang mengalami luka-luka lantaran saat kejadian sedang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke sebuah rumah sakit setempat dengan tingkat cedera yang berbeda-beda terutama retak dan bengkak," kata pihak Kedutaan Rusia di Bangkok dikutip Kantor Berita Rusia, RIA.
 
Turbulensi hebat terjadi sekitar 40 menit sebelum pesawat mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok. Menurut keterangan maskapai Aeroflot, awak pesawat tidak memberi peringatan karena saat kejadian, kondisi langit cerah.
 
Pihak kedutaan Rusia di Thailand mengatakan, turbulensi terjadi akibat pesawat menabrak 'kantung udara'. Saat ini, pesawat telah mendarat mulus di Bandara.
 
Dalam sehari, Aeroflot diketahui mengoperasikan dua penerbangan dari Moskow ke Bangkok. Thailand merupakan negara tujuan wisata utama bagi para wisatawan Rusia yang mengincar resort-resort tepi pantai.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif