,Dubes Al Busyra Basnur menggaungkan semangat Sumpah Pemuda 1928 di KBRI Addis Ababa, 1 November 2019. (Foto: KBRI Addis Ababa)
,Dubes Al Busyra Basnur menggaungkan semangat Sumpah Pemuda 1928 di KBRI Addis Ababa, 1 November 2019. (Foto: KBRI Addis Ababa)

Dubes RI Gaungkan Sumpah Pemuda di Ethiopia

Internasional Sumpah Pemuda Indonesia-Ethiopia
Marcheilla Ariesta • 02 November 2019 19:02
Addis Ababa: Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur, menggetarkan hati pemuda Ethiopia lewat pidato inspirasional. Tidak hanya berpidato, Dubes Al Busyra juga menggaungkan semangat Sumpah Pemuda 1928 di hadapan para pemuda Ethiopia.
 
"Pemuda sekarang tak lagi hanya menjadi milik suatu bangsa dan negara tertentu, karena komitmen dan nasionalisme mereka tak perlu lagi diragukan," kata Dubes Al dikutip dari pernyataan KBRI Addis Ababa yang diterima Medcom.id, Sabtu, 2 November 2019.
 
"Pemuda di berbagai negara kini juga milik masyarakat dunia dan menjadi pelaku penting dalam menjaga perdamaian internasional," imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dubes Al Busyra menambahkan, Indonesia telah membuktikan semua itu berdasarkan jiwa dan semangat Sumpah Pemuda 1928.
 
Para tokoh pemuda dari Addis Ababa dan beberapa kota besar lain di Ethiopia mendengarkan pidato Dubes Al Busyra. Pidato disampaikan dalam Ethiopia-Indonesia Youth Association (EIYP) di bawah pimpinan Kalewongel Tesfaye, bekerja sama dengan KBRI Addis Ababa.
 
Lebih lanjut, Dubes Al Busyra menyampaikan berbagai perkembangan dan kemajuan peran pemuda Indonesia di tingkat nasional, regional dan internasional. Dia juga menceritakan kerja sama bilateral Indonesia dan Ethiopia di bidang kepemudaan.
 
Dubes RI Gaungkan Sumpah Pemuda di Ethiopia
Dubes Al Busyra menyuarakan semangat Sumpah Pemuda. (Foto: KBRI Addis Ababa)
 
Dubes Al Busyra mengimbau pemuda Ethiopia untuk meningkatkan kerja sama bilateral, terutama dengan mitra mereka di Indonesia.
 
"Sejumlah tokoh mahasiswa dan pemuda Ethiopia, akan menghadiri Bali Democracy Students Conference yang diselenggarakan pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri, di Bali tanggal 5-6 Desember mendatang," imbuhnya.
 
Setelah pertemuan, para tokoh pemuda berbincang-bincang dengan Dubes Al Busyra dan sejumlah pejabat KBRI serta menyaksikan pameran foto di auditorium. Pemuda Ethiopia mengaku kagum terhadap peran dan perjuangan pemuda Indonesia, baik sebelum maupun setelah kemerdekaan.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif