Suriah Tuduh Israel Serang Pos Militer di Aleppo
Asap dari serangan udara di al-Zabdiya, Aleppo, Suriah. (Foto: AFP)
Damaskus: Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, menuduh Israel melakukan pengeboman terhadap pos militer di provinsi Aleppo pada Minggu 15 Juli 2018 malam waktu setempat. 

Grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyeut dari sembilan orang yang tewas dalam serangan tersebut, enam di antaranya adalah warga Suriah dan sisanya dari Iran. 

Berbeda dari SOHR, pemerintah Suriah di bawah Presiden Bashar al-Assad mengklaim serangan tidak menimbulkan korban jiwa.


"Zionis menargetkan misilnya ke salah satu pos militer kami di utara dari bandara militer Neirab, dan hanya ada kerusakan material," lapor SANA, mengutip seorang sumber militer, seperti dilansir dari AFP.

Tidak ada komentar langsung dari militer Israel terkait serangan tersebut. Selama ini, militer Israel sangat jarang mengonfirmasi serangan di Suriah.

Israel telah berulang kali meperingatkan bahwa pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap musuh bebuyutannya, Iran, yang ikut campur dalam konflik Suriah.

SOHR, yang bergantung dari jaringan sumber di Suriah, mengaku sudah merekam serangkaian ledakan di sekitar Neirab pada Minggu Malam. SOHR menduga serangan itu memang dilancarkan Israel. ke area bandara Neirab dan sekitarnya.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id