Wabah Ebola di DR Kongo Tewaskan 26 Orang
Personel kelompok MSF berada di zona penanganan Ebola di Mbandaka, DR Kongo, 20 Mei 2018. (Foto: AFP/JUNIOR KANNAH)
Mbandaka: Wabah virus Ebola di Republik Demokratik Kongo (DR Kongo) telah menewaskan 26 orang sejauh ini, Senin 21 Mei 2018. Satu korban terbaru tercatat meninggal dunia di kota Mbandaka.

"Kematiannya sudah direkam, dan ada dua lainnya yang dikonfirmasi terjangkit Ebola telah berhasil disembuhkan," kata Menteri Kesehatan Oly Ilunga, seperti dikutip dari kantor berita AFP.

"Dua orang yang sudah sembuh itu telah dipulangkan ke keluarga masing-masing," lanjut dia.


Ilunga mengatakan dua orang yang berhasil sembuh itu ada di Bikoro, sebuah area pegunngan terpencil. Keduanya berhasil sembuh setelah mendapatkan vaksin eksperimental untuk melawan virus Ebola.

Total kasus Ebola di DR Kongo saat ini adalah 49. Sebanyak 22 kasus terkonfirmasi via tes laboratorium dan 27 lainnya masih terduga Ebola. Tiga kasus baru dilaporkan muncul Sabtu kemarin.

Otoritas DR Kongo juga telah memulai proses imunisasi terhadap petugas medis. Imunisasi diperlukan agar tim medis tidak terjangkit Ebola dari pasien.

Salah satu penyakit paling berbahaya di dunia, Ebola adalah jenis demam akibat virus yang memicu pendararahan. Dalam beberapa kasus ekstrem, Ebola dapat membuat penderitanya mengalami pendarahan di beberapa organ dalam, mulut, mata dan telinga.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id