Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

19 Orang Tewas Akibat Ledakan Truk Tanki di Uganda

Internasional kecelakaan truk Uganda
Fajar Nugraha • 19 Agustus 2019 18:17
Kampala: Setidaknya 19 orang tewas saat sebuah truk berisi bahan bakar meledak. Truk itu diketahui kehilangan kendali dan menabrak tiga mobil di Uganda pada Minggu 18 Agustus.
 
Pada Senin 19 Agustus, sembilan jenazah ditemukan di lokasi kecelakaan. Mayat itu dibawa untuk dilakukan pemeriksaan post-mortem beserta DNA.
 
“Mayat korban lainnya ditemukan terperangkap di bawah truk. Sementara sembilan orang lainnya, meninggal akibat luka yang mereka derita,” ujar Juru Bicara Kepolisian Uganda Fred Enanga, seperti dikutip Gulf Today, Senin, 19 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecelakaan ini terjadi di sebuah pusat perdagangan kecil di jalan raya antara Ibu Kota Kampala dan Kasese di dekat perbatasan Republik Demokratik Kongo.
 
Api dari ledakan pun merembet ke sekitar 25 toko yang ada di dekat lokasi. Polisi pun saat ini masih menyelidiki apa penyebab sopir truk itu kehilangan kendali.
 
Kecelakaan jalan raya yang fatal kerap terjadi di negara Afrika Timur. Umumnya kecelakaan diakibatkan oleh minimnya penegakan hukum dan kendaraan yang tidak terawat dengan baik.
 
Insiden serupa juga terjadi di Tanzania pada 10 Agustus lalu, ketika truk tanki meledak di Kota Morogoro. Warga yang berebut mengambil bahan bakar langsung terkena sambaran api.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif