Mantan Kepala Militer Israel Benny Gantz akan bertarung di pemilu 2019. (Foto: AFP).
Mantan Kepala Militer Israel Benny Gantz akan bertarung di pemilu 2019. (Foto: AFP).

Mantan Kepala Militer Israel Bertarung di Pemilu

Internasional pemilu israel
Fajar Nugraha • 28 Desember 2018 10:12
Tel Aviv: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan dihadapkan pada lawan kuat pada pemilihan umum mendatang. Mantan Kepala Militer Israel Benny Gantz akan mengajukan pencalonannya.
 
Pensiunan Letnan Jenderal itu mendaftarkan partai barunya, “‘srael Resilience’ atau ‘Gerakan Perlawanan Israel’ pada Kamis, 27 Desember 2018.
 
Gantz yang dalam jajak pendapat disukai dalam beberapa pekan terakhir, muncul sebagai penantang terkuat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Bahkan sebelum secara resmi bersaing dalam pemilu, jajak pendapat menunjukkan partai hipotetisnya berada di urutan kedua setelah partai Netanyahu, Likud yang berkuasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dilansir VOA Indonesia, Jumat, 28 Desember 2018, Gantz belum memetakan pandangannya atau platform politiknya. Tetapi dia menonjolkan citra militer dan citra bersihnya, untuk membedakannya dengan reputasi Netanyahu yang sarat korupsi.
 
Meskipun dukungan yang mungkin diperlukan untuk menjadi perdana menteri masih kurang, pencalonannya merupakan kerinduan di Israel akan tokoh alternatif yang muncul untuk menantang Netanyahu yang telah lama menjabat.
 
Pemilu Israel dijadwalkan berlangsung pada 9 April 2019. Kehadiran Gantz diyakini bisa membuka pandangan baru terhadap calon lain.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif