Asap dari peluncuran roket di perbatasan Lebanon-Israel, 1 September 2019. (Foto: AFP/MAHMOUD ZAYYAT)
Asap dari peluncuran roket di perbatasan Lebanon-Israel, 1 September 2019. (Foto: AFP/MAHMOUD ZAYYAT)

Israel dan Hizbullah Saling Luncurkan Roket di Perbatasan

Internasional hizbullah israel
Sonya Michaella • 02 September 2019 08:17
Beirut: Militer Israel meluncurkan roket untuk menyerang perbatasan Lebanon. Aksi ini diklaim sebagai balasan setelah Hizbullah menembakkan roket antitank.
 
Dilansir dari AFP, Senin 2 September 2019, Israel menyatakan saling menembak roket dengan Hizbullah di lokasi yang sama. Dikonfirmasi tidak ada korban jiwa maupun luka.
 
Juru bicara militer Israel Jonathan Conricus mengatakan, aksi saling tembak roket tersebut dilakukan di dekat perbatasan Avivim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Conricus menambahkan, serangan ini merupakan respons atas serangan dari Hizbullah yang menyasar basis militer Israel. Kali ini, roket Israel menyerang Desa Maroun el-Ras, yang terletak di perbatasan.
 
Sebelumnya, Israel dituding mengirim drone yang berisi bom oleh Hizbullah dan Lebanon. Presiden Lebanon Michel Aoun menegaskan bahwa serangan itu adalah sebuah "deklarasi perang" yang layak direspons dengan kekuatan militer.
 
Dua drone Israel terbang di langit Beirut pada Minggu 25 Agustus. Salah satu drone jatuh setelah terbang beberapa saat di ibu kota Lebanon.
 
Beberapa jam usai jatuhnya drone, pemimpin grup Hizbullah asal Lebanon, Hassan Nasrallah, menilai serangan drone Israel tersebut dapat dikatakan sebagai "misi bunuh diri."
 
Israel dan Hizbullah terlibat perang selama satu bulan penuh pada 2006. Perbatasan antara Israel dan Lebanon, yang secara teknis masih berstatus perang, relatif tenang sejak berakhirnya konflik bersenjata tersebut.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif