Empat Polisi Israel Ditikam di Yerusalem
Lokasi tempat penikaman empat polisi Israel. (Foto: The New Arab)
Yerusalem: Empat petugas polisi Israel terluka dalam insiden penikaman di sebuah kantor polisi Armon Hanatziv, Yerusalem tenggara.

Penikaman tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 22.32 waktu setempat. Armon Hanatziv kini ditutup untuk sementara.

Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengatakan bahwa penyerang telah ditembak dan terluka. Setelah itu, penyerang dibawa ke tahanan.


"Tersangka sempat menusuk seorang perwira di kepala sebelum ditembak dan akhirnya melukai dirinya sendiri," kata Rosenfeld, dikutip dari The New Arab, Kamis 15 November 2018.

"Ketika kami sampai di lokasi, tiga orang lain dalam keadaan sadar dan menderita luka ringan. Kondisi mereka stabil," lanjut dia.

Insiden ini bersamaan dengan gencatan senjata di Gaza yang sudah disetujui oleh Palestina dan Israel. Hamas dan kelompok warga Palestina lainnya menerima usulan gencatan senjata yang diberikan Mesir dan akan mematuhinya jika Israel melakukan hal yang sama.

Seorang sumber diplomatik yang mengetahui mengenai perjanjian ini mengatakan "situasi masih sangat rentan, dan bisa saja (kekerasan) meletus kembali."

"Situasi dalam 48 jam terakhir sangat berbahaya, dan segala upaya harus dilakukan untuk menghindari meningkatnya ketegangan," lanjut dia.

Aksi kekerasan sejak Senin kemarin menewaskan tujuh warga Palestina di Gaza. Militan di Gaza merespons dengan meluncurkan serangkaian roket ke arah Israel, yang dilaporkan menewaskan satu orang.

Militer Israel mengatakan ada sekitar 460 roket yang diluncurkan dari arah Gaza dalam beberapa hari terakhir. Selain menewaskan satu orang, 27 warga Israel dilaporkan terluka, tiga dari mereka menderita luka serius.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id