Ilustrasi. (Foto: Winnetnews).
Ilustrasi. (Foto: Winnetnews).

20 Petani Tewas Ditembak di Sebuah Masjid

Internasional pemilu afrika
Damar Iradat • 16 Mei 2017 02:27
medcom.id, Niger: Kelompok pengembala bersenjata membunuh 20 petani dan melukai setidaknya delapan orang di sebuah masjid di sebelah barat negara bagian Niger, seperti dikatakan polisi.
 
Seperti dikutip dari Reuters, konflik lahan antara semi-nomaden gembala ternak dan penduduk desa telah merengut setidaknya ratusan nyawa di tengah perbatasan Niger dengan sebelah utara Nigeria dalam setahun terakhir.
 
Sejak tahun lalu, Pemerintah Niger menyerukan pentingnya keamanan perbatasan dengan melakukan berbagai antisipasi penyerangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juru bicara kepolisian Niger, Bala Elkana, mengatakan serangan terjadi pada Sabtu 13 Mei 2017 sekitar pukul 05.00 waktu setempat di komunitas Epogi, area Mokwa.
 
"Itu merupakan bentrok antara petani dan pengembala yang awalnya dapat ditangani. Namun, beberapa pengembala merasa tidak puas, dan mereka melancarkan serangan balasan kepada penduduk desa yang sedang salat di sebuah masjid," kata Elkana.
 
Berdasar laporan yang diterima Elkana, tiga orang pelaku telah berhasil ditangkap. Buruknya infrastruktur, transportasi dan komunikasi menyebabkan lambannya laporan kejadian di beberapa pedesaan.

 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif