Suasana Lebaran WNI di Mesir. (Foto: Dok. KBRI Kairo)
Suasana Lebaran WNI di Mesir. (Foto: Dok. KBRI Kairo)

KBRI Kairo Gelar Open House untuk 4.000 WNI

Internasional lebaran indonesia-mesir
Sonya Michaella • 06 Juni 2019 12:00
Kairo: Sekitar 4.000 Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Mesir memadati halaman KBRI Kairo dalam acara halal bihalal Hari Raya Idulfitri 1440 H. Acara awal dimulai dengan Salat Id bersama.
 
"Idulfitri merupakan momentum untuk saling memaafkan dan merajut persatuan dan persaudaraan antara sesama warga bangsa yang saat ini sedang berada diperantauan di Mesir," kata Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzy, dalam keterangan tertulis KBRI Kairo kepada Medcom.id, Kamis 6 Juni 2019.
 
Lebaran kali ini merupakan lebaran yang ketiga kalinya bagi Dubes Helmy dan keluarga di Mesir yang memulai penugasannya di Mesir pada tahun 2016.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudik Lebaran merupakan tradisi yang patut dipelihara untuk senantiasa menyegarkan akar kultural dan mengingatkan dari mana kita berasal, khususnya bagi WNI yang tidak bisa pulang ke Indonesia," lanjutnya.
 
Suasana Lebaran di KBRI Kairo dibentuk sedemikian rupa seperti Lebaran di Indonesia. Musik-musik Lebaran khas Indonesia mengalun dan dibawakan oleh para mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Al Azhar.
 
Selain itu, masyarakat Indonesia yang hadir juga dapat mengobati kerinduan berlebaran di tanah air dengan menikmati hidangan khas lebaran Indonesia yaitu ketupat lengkap dengan rendang, opor ayam dan lontong sayur.

 

(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif