20 Warga Sudan Tewas Akibat Longsor Bukit
Ilustrasi oleh Medcom
Darfur: Setidaknya 20 orang tewas di wilayah Darfur yang dilanda perang di Sudan setelah sebuah bukit runtuh ke desa mereka setelah hujan lebat.
 
Beberapa orang masih dikhawatirkan terperangkap setelah batu-batu berjatuhan ke rumah mereka di wilayah pegunungan Jebel Marra di Darfur pada 7 September.
 
Daerah terpencil berada di bawah kendali kelompok pemberontak Sudan Liberation Army-Abdul Wahid (SLA-AW), dan mendapatkan informasi independen sangatlah sulit.
 
"Pada 7 September, bagian dari sebuah bukit runtuh di sebuah desa di timur Jebel Marra menewaskan sedikitnya 20 orang," kata Juru Bicara SLA-AW  Mohamed El-Naier, seperti dikutip AFP, Kamis 13 September 2018.
 
"Puluhan lainnya masih terkubur di bawah puing-puing. Seluruh desa telah hancur," katanya, menambahkan bahwa mereka yang selamat sekarang tinggal di tempat terbuka tanpa tempat berlindung.
 
Korban tewas dikonfirmasi oleh dewan syura dari suku Bulu, yang terbesar di Darfur.
 
"Kami mendesak PBB, LSM dan pemerintah untuk membantu kami menemukan mereka yang masih hilang dan menyediakan tempat tinggal bagi orang-orang yang tinggal di tempat terbuka," kata Sekretaris Jenderal Dewan Syura Bulu, Amin Mahmud Osman.
 
Wilayah Jebel Marra, sebuah daerah pegunungan berbatu yang luas, telah menyaksikan pertempuran baru dalam beberapa bulan terakhir antara SLA-AW dan pasukan pemerintah, meskipun tingkat kekerasan secara keseluruhan tetap rendah di Darfur.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id