Masjid Al Aqsa, Yerusalem Timur. (Foto: AFP)
Masjid Al Aqsa, Yerusalem Timur. (Foto: AFP)

Kebakaran Landa Masjid Al Aqsa Yerusalem

Internasional kebakaran palestina israel
Sonya Michaella • 16 April 2019 10:27
Yerusalem: Bersamaan dengan terbakarnya Gereja Katedral Notre Dame di Prancis, kebakaran juga melanda Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Namun, kobaran api berhasil dipadamkan sebelum menyebar ke tempat lain.
 
Dilansir dari laman Sputnik, Selasa 16 April 2019, kebakaran terjadi di Ruang Marwani. Api diduga bersumber dari ruang penjaga masjid yang terletak di atas atap Marwani.
 
Ruang Marwani terletak di sebelah tenggara Haram al-Sharif, di dalam kompleks Kubah Batu dan Masjid Al Aqsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dinas Pemadam Kebakaran Wakaf Islam sudah berhasil memadamkan api," ucap salah seorang pengurus Masjid Al Aqsa.
 
Sementara itu, Direktur Wakaf Yerusalem dan Masjid Al Aqsa Syekh Azzam al-Khatib, kebakaran diduga dipicu anak-anak yang bermain petasan. Kendati demikian, dugaan itu belum dapat dipastikan.
 
Kepolisian Israel pun menyatakan segera menyelidiki insiden kebakaran Al Aqsa ini. Al Aqsa kini masih menjadi sengketa antara tiga penganut agama, Islam, Kristen dan Yahudi. Masjid Al Aqsa sendiri dibangun pada akhir abad ketujuh.
 
Kompleks Al Aqsa terletak di Kota Tua, Yerusalem Timur. Awalnya, kawasan itu diduduki oleh Yordania pada perang Arab-Israel pada 1948
 
Masuk ke tahun 1967, Israel merebutnya dan hingga kini masih diduduki negara tersebut. Meski demikian, Yordania masih diberi hak sebagai juru kunci Al Aqsa di tengah polemik Israel dan Palestina.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif