Serangan teror di Kenya tewaskan 15 orang. (Foto: CNN)
Serangan teror di Kenya tewaskan 15 orang. (Foto: CNN)

Serangan Teror di Kompleks Hotel Kenya, 15 Tewas

Internasional kenya
Sonya Michaella • 16 Januari 2019 08:49
Nairobi: Sekelompok pria bersenjata menyerang sebuah kompleks hotel di Kenya. Di dalam penyerangan tersebut, ada seorang pengebom bunuh diri.
 
Peristiwa ini terjadi pada dini hari. Setelah 12 jam terperangkap di dalam kompleks, belasan orang dapat dibebaskan pada pukul 03.30 pagi waktu setempat. Hingga saat ini, ledakan dan tembakan masih terdengar.
 
Dilansir dari CNN, Rabu 16 Januari 2019, setidaknya 15 orang dinyatakan tewas dalam serangan ini. Sejumlah orang juga telah dibawa ke rumah sakit karena terluka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekelompok pria bersenjata tersebut menyerang kompleks Hotel DusitD2, yang memiliki 101 kamar hotel, spa, restoran dan ada beberapa kantor perusahaan lokal dan internasional.
 
Kepala Polisi Kenya Joseph Boinnet mengatakan, serangan tersebut dimulai dengan ledakan yang menargetkan tiga mobil di tempat parkir dan pengeboman bunuh diri di teras Hotel Dusit.
 
Selain itu, suara tembakan dan ledakan membuat orang-orang berlarian menyelamatkan diri. Pasukan keamanan Kenya telah melakukan pengamanan di sejumlah bangunan di lokasi penyerangan.
 
"Tim keamanan telah mengevakuasi sejumlah warga Kenya dan warga negara lain dari gedung. Kami sekarang dalam tahap akhir membersihkan area dan mengamankan bukti dari peristiwa ini," sebut pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri Kenya.
 
Serangan terakhir terjadi di Kenya pada 2013 tepatnya di Westgate, Nairobi. Saat itu, kelompok teroris Al-Shabaab menewaskan 67 orang di pusat perbelanjaan mewah.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif