Prajurit Nigeria bersiaga di di kota Banki, 26 April 2017. (Foto: AFP)
Prajurit Nigeria bersiaga di di kota Banki, 26 April 2017. (Foto: AFP)

Tiga Prajurit Nigeria Tewas Terkena Ranjau Boko Haram

Internasional boko haram nigeria
Willy Haryono • 14 Mei 2019 08:55
Borno: Tiga prajurit Nigeria, termasuk seorang komandan, tewas saat truk mereka mengenai sebuah ranjau yang dipasang kelompok militan Boko Haram, Senin 13 Mei 2019.
 
Menurut keterangan dua sumber militer kepada kantor berita AFP, truk itu merupakan bagian dari sebuah konvoi tiga kendaraan. Saat berada di distrik Damboa, negara bagian Borno, truk mengenai sebuah ranjau darat.
 
"Batalion Satuan Tugas 145 telah kehilangan seorang komandan, letnan kolonel dan dua prajurit setelah kendaraan mereka mengenai IED yang dikubur Boko Haram," ujar seorang sumber militer, merujuk ada Improvised Explosive Device atau bom rakitan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Empat prajurit juga mengalami luka serius dalam peristiwa tersebut," tutur seorang sumber lainnya. Keempat korban luka dievakuasi menuju Maiduguri dengan menggunakan transportasi udara.
 
Dalam beberapa pekan terakhir, Boko Haram meningkatkan serangan terhadap target militer dan juga warga sipil. Mereka juga beberapa kali menyerang markas militer dan sejumlah desa.
 
Sabtu kemarin, empat militan menyerang sebuah rumah di Gambari dan membunuh empat pekerja konstruksi. Boko Haram diduga kuat berada di balik serangan tersebut.
 
Pengaruh dari Boko Haram untuk mendirikan negara sendiri di Nigeria telah meluas ke Niger, Chad dan Kamerun. Koalisi militer beberapa negara tersebut telah bertekad untuk bersama-sama membasmi Boko Haram.
 
Sedikitnya 27 ribu orang tewas dalam pemberontakan Boko Haram di Nigeria. Sepak terjang grup ekstremis tersebut juga telah membuat dua juta orang melarikan diri dari rumah masing-masing.
 
Baca:30 Ribu Warga Nigeria Kabur dari Boko Haram
 

(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif