Ilustrasi banjir. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi banjir. (Foto: Medcom.id)

Banjir di Ibu Kota Madagaskar Tewaskan 9 Orang

Internasional Madagaskar
Willy Haryono • 21 Januari 2019 08:56
Antanarivo: Hujan deras dan banjir menyapu sejumlah rumah di Antanarivo, ibu kota dari Madagaskar, dan menewaskan sedikitnya sembilan orang pada Minggu 20 Januari 2019.
 
"Dalam sebuah operasi darurat di distrik Tsimialonjafy, kami menemukan lima jasad," ungkap sebuah laporan dari kantor dinas pemadam kebakaran di Antanarivo, seperti disitir dari kantor berita AFP.
 
"Pada Minggu, sekitar pukul 17.00 (waktu setempat), empat jasad tambahan ditemukan di bawah puing-puing bangunan," lanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Otoritas Antanarivo mendapat laporan dari warga mengenai banjir yang tiba-tiba melanda wilayah ibu kota sejak Sabtu malam. Menurut keterangan otoritas di distrik Tsimialonjafy, sedikitnya lima rumah roboh dan hanyut terbawa banjir di tengah hujan deras.
 
Di awal era 2000-an, banjir besar melanda Madagascar usai negara tersebut dihantam Siklon Leon-Eline dan Badai Tropis Gloria. Dua badai itu melanda Madagaskar dalam kurun waktu dua pekan.
 
Leon-Eline, terbentuk di Samudra Hindia pada 1 Februari 2000, mendarat di dekat Mahanoro, Madagaskar pada 17 Februari. Pada 1 Maret, Gloria menghantam Madagaskar.
 
Total korban tewas dari dua badai yang menghantam Madagaskar itu berkisar 205 orang.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif