Bandara Abha yang diserang Houthi. (Foto: AFP)
Bandara Abha yang diserang Houthi. (Foto: AFP)

Serangan Houthi di Bandara Saudi Lukai 21 Warga Asing

Internasional arab saudi pemberontak houthi
Sonya Michaella • 24 Juni 2019 12:29
Riyadh: Akibat serangan pemberontah Houthi Yaman di Bandara Abha, setidaknya 21 warga asing terluka. Satu orang juga dikonfirmasi tewas.
 
Dilansir dari AFP, Senin 24 Juni 2019, warga asing tersebut terdiri dari warga Arab Saudi, Mesir, India dan Bangladesh. Mereka telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.
 
Sementara itu, otoritas Bandara Abha menyatakan lalu lintas udara dan jalur penerbangan telah kembali normal. Namun, untuk lokasi yang rusak akibat serangan masih ditutup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bandara Abha terletak sekitar 200 kilometer di utara perbatasan dengan Yaman. Bandara ini melayani rute domestik dan regional.
 
Televisi Al Arabiya milik Arab Saudi mengatakan sebuah pesawat tak berawak diduga menabrak tempat parkir di Bandara Abha. Sementara itu, menurut Almasirah TV yang dikelola Houthi, kelompok ini menargetkan bandara Abha dan Jizan di Arab Saudi dengan serangan drone.
 
Pertempuran antara Arab Saudi dengan pemberontak Houthi terjadi kala koalisi Liga Arab melakukan intervensi di Yaman pada 2015. Mereka mencoba mengembalikan pemerintah yang diakui internasional, yang dihancurkan oleh Houthi pada akhir 2014.
 
Houthi telah meningkatkan serangan rudal dan pesawat tak berawak ke kota-kota Arab Saudi dalam sebulan terakhir. Peningkatan serangan terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan negara-negara Teluk Arab yang bersekutu dengan Amerika Serikat.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif