Tiga Orang Tewas dalam Operasi Anti-Terorisme di Yordania
Sekelompok polisi Yordania menaiki mobil bersenjata api. (Foto: AFP Photo/Khalil Mazraawi)
Salt: Tiga orang tewas dalam penggerebekan polisi di sebuah rumah yang menampung sekelompok militan di kota Salt, Yordania, Sabtu 11 Agustus 2018. 

Para militan itu diyakini otoritas setempat sebagai dalang di balik serangan bom terhadap sebuah mobil van polisi. Serangan bom pada Jumat kemarin menewaskan satu aparat keamanan.

Juru bicara pemerintah Jumana Ghunaimat mengatakan kepada kantor berita nasional Petra bahwa tiga militan telah ditangkap dalam penggerebekan.


Ia menyebut operasi perburuan sel teroris masih berlangsung di kota Salt, yang terletak sekitar 30 kilometer dari ibu kota Amman.

Saat penggerebekan, ketiga militan menolak menyerahkan diri dan meledakkan sebagian bangunan yang terletak di atas bukit.

Tahun lalu, Yordania melaksanakan eksekusi mati terhadap 15 orang. Seorang sumber badan peradilan dan juru bicara pemerintah setempat, Mohammad Al Moman, mengatakan 10 dari mereka merupakan narapidana kasus terorisme.

Kasus yang menjerat terpidana mati di Yordania beragam, mulai dari serangan sepuluh tahun lalu terhadap sejumlah wisatawan negara Barat, hingga pembunuhan terhadap seorang penulis.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id