Peluncuran IEBC di Jakarta. (Foto: Dok. KBRI Addis Ababa).
Peluncuran IEBC di Jakarta. (Foto: Dok. KBRI Addis Ababa).

Tingkatkan Hubungan Lewat Medsos, IEBC Diluncurkan

Internasional Indonesia-Ethiopia
Marcheilla Ariesta • 23 Oktober 2019 09:28
Jakarta: Indonesia-Ethiopia Business Connect (IEBC) diluncurkan di Jakarta. IEBC merupakan wadah komunikasi cepat untuk mengeksekusi kerja sama ekonomi melalui aplikasi media sosial.
 
Peluncuran IEBC dilakukan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019 oleh Duta Besar RI untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur.
 
"IEBC sengaja diluncurkan dalam rangka meningkatkan hubungan dan mempererat kerja sama pengusaha Indonesia dan Ethiopia melalui berbagai aplikasi media sosial," kata Dubes Al Busyra dalam sebuah pernyataan yang diterima Medcom.id, Rabu, 23 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengusaha memerlukan komunikasi, keputusan dan transaksi cepat dan real time. Waktu dan informasi dalam berbisnis sangat penting dan info tersebut harus segera sampai ke tangan pelaku," imbuhnya.
 
Menurut dia, peluncuran IEBC ini menjawab tantangan sekaligus kelemahan antaran para pebisnis Indonesia yang selama ini terbatas informasi. Dubes Al Busyra juga memaparkan perkembangan terkini dan peluang kerja sama antara kedua negara.
 
Al Busyra menambahkan, dengan IEBC, maka pengusaha Indonesia yang belum mengetahui potensi besar pasar Afrika dapat memperoleh informasinya.
 
"Diplomasi ekonomi Indonesia di bawah Menlu Retno Marsudi dan sesuai arahan Presiden Joko Widodo menempatkan Afrika sebagai prioritas," terangnya.
 
Ini terbukti dengan sudah dilakukan dua kali kegiatan untuk menggaet pengusaha Indonesia berinvestasi di Afika. Kegiatan pertama yaitu Indonesia-Africa Forum (IAF) pada April 2018, dan Indonesia-Africa Infrastructure Dialog pada September lalu.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif