Penyerahan Commandeur de l’Odre National kepada Dubes RI untuk Madagaskar. (Foto: Dok. KBRI Antananarivo)
Penyerahan Commandeur de l’Odre National kepada Dubes RI untuk Madagaskar. (Foto: Dok. KBRI Antananarivo)

Ekonomi jadi Fokus Kerja Sama RI-Madagaskar

Sonya Michaella • 28 Mei 2019 05:00
Antananarivo: Pemerintah Madagaskar menganugerahi Duta Besar RI untuk Madagaskar Heru Wicaksono sebuah tanda jasa Commandeur de l’Odre National sebagai penghargaan atas upaya peningkatan hubungan bilateral dua negara.
 
"KBRI Antananarivo selama ini lebih berfokus kepada bidang ekonomi yang saling menguntungkan," kata Heru, dalam keterangan tertulis KBRI Antananarivo kepada Medcom.id, Selasa 28 Mei 2019.
 
Ia menambahkan, penjajakan pengusaha Indonesia ke Madagaskar dan inisiasi-inisisasi kerja sama di bidang infrastruktur akan menjadi dasar yang kuat untuk ditindaklanjuti di waktu yang akan datang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Madagaskar Ingin Buka Kedutaan di Indonesia
 
Sementara itu, Menteri Luar Negeri Madagaskar Naina Andriatsitohaina menyampaikan apresiasi terhadap upaya peningkatan kerja sama bilateral yang dilakukan oleh Heru, terutama di bidang sosial dan budaya.
 
"Saya juga mengapresiasi peningkatan kerja sama kedua negara di bidang investasi dan perdagangan serta dorongan Indonesia dalam kerja sama regional IORA," tutur dia.
 
Salah satu contohnya adalah keiikutsertaan KBRI Antananarivo pada penyelenggaraan Pameran Pariwisata Internasional pada tahun lalu, sebagai implementasi perjanjian kerja sama Indonesia-Madagaskar di bidang pariwisata.  
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif