Menko PMK Puan Maharani. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho)
Menko PMK Puan Maharani. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho)

Menko Puan Kumandangkan Islam Moderat di Arab Saudi

Internasional arab saudi indonesia-arab saudi puan maharani
29 Desember 2018 14:04
Riyadh: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mewakili Indonesia menyampaikan pidato di Depan Khadimul Haramain as-Syarifain Raja Salman, Para Menteri, Para Pejabat Tinggi, Para Gubernur seluruh Kerajaan Arab Saudi, Para Sesepuh Kabilah dan para undangan yang datang dari mancanegara di Riyadh, Arab Saudi.
 
Dalam keterangan tertulis Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel di laman Facebook, Sabtu 29 Desember 2018, Menko Puan memaparkan mengenai Islam Moderat di Indonesia yang selalu ramah berdampingan dengan semua peradaban, budaya serta tradisi semua bangsa.
 
Pidato pembukaan Menko Puan juga disaksikan para pejabat tinggi Indonesia, Wakil Ketua MPR Dr. Abdul Muhaimin Iskandar, Dr. Ahmad Basarah, Anggota MPR RI Kyai Khotibul Umam Wiranu dan Dr Nihaya Wafira. Hadir juga Kepala BNP2TKI Ustaz Nusron Wahid, Sekjen Kemendikbud, Dr Didik Suhardi, Deputi Kemenko Prof Agus Sartono dan juga Jenderal Syafri Syamsuddin. Para Petinggi media dari Indonesia juga Nampak hadir seperti Mas Tommy Suryopratomo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Turut hadir dalam acara perwakilan dari PBNU, PP. Muhammadiyyah, Ma’arif NU, para Guru Besar dan akademisi dari UI, UGM, ITB, UNHAS dan UIN (Jogja, Semarang, Jakarta, Bandung, Aceh dan Surabaya).
 
Mereka semua menjadi saksi kegagahan dan kedigdayaan Indonesia yang untuk pertama kalinya dalam 68 tahun terakhir menjadi Guest of Honor di sebuah festival Budaya dan warisan sejarah terbesar di Dunia yang diselenggarakan selama 20 hari di Janadriyah Riyadh Arab Saudi.
 
Sebanyak 600 delegasi dari Indonesia silih berganti hadir di festival yang Indonesia menempati pavilion seluas 2500 meter persegi dengan bertabur bendera Merah Putih.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif