KBRI Dar es Salam di Tanzania, kumpulkan WNI untuk sosialiasi Pemilu Presiden 2019. (Foto: Dok. KBRI Dar es Salam).
KBRI Dar es Salam di Tanzania, kumpulkan WNI untuk sosialiasi Pemilu Presiden 2019. (Foto: Dok. KBRI Dar es Salam).

KBRI Tanzania Aktif Sosialisasi Pemilu Presiden 2019

Internasional pilpres 2019 indonesia-tanzania
22 Januari 2019 21:07
Dar Es Salaam: Sosialisasi Pemilu Presiden 2019 dilakukan pula di luar negeri. Hal ini yang dilakukan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dar es Salaam, Tanzania. KBRI melakukan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia dan anggota Tanzania Indonesia Friendship Association (TAIFA).
 
Selain penyelenggaraan Pemilu 2019, sosialisasi terkait pengembangan pelayanan kekonsuleran, serta menjadi forum musyawarah terkait sejumlah kegiatan besar KBRI Dar es Salaam sepanjang tahun 2019 turut dipaparkan. Kegiatan ini akan melibatkan para WNI. Adapun silaturahmi tersebut dihadiri oleh sekitar 50 masyarakat Indonesia, staf KBRI Dar es Salaam dan anggota TAIFA, Mahmoud Ali Mussa.
 
Dubes RI untuk Tanzania Ratlan Pardede yang memaparkan pencapaian-pencapaian KBRI Dar es Salaam dalam segi ekonomi, kekonsuleran, penerangan sosial dan budaya dan politik dilanjutkan dengan program kegiatan 2019 yang akan melibatkan WNI dan TAIFA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya mengajak semua staf KBRI Dar es Salaam dan seluruh masyarakat Indonesia di Dar es Salaam untuk berperan aktif dalam Pemilu Presiden 2019,” ujar Dubes Ratlan Pardede, dalam keterangan tertulis KBRI Tanzania, yang diterima Medcom.id, Selasa, 22 Januari 2019.
 
Salah satu masyarakat Indonesia yang sudah tinggal di Tanzania selama tujuh tahun, Alfa, turut aktif dalam acara ini. Perempuan yang akrab disapa Ibu Alfa ini menyebutkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, KBRI sangat terbuka terhadap seluruh WNI dan cepat tanggap dalam memberikan pelayanan.
 
Menarik mendengarkan perwakilan TAIFA, Mahmoud Ali Mussa. Pascasarjana Universitas Padjajaran jurusan Ekonomi itu menghargai kesempatan yang diberikan pemerintah Indonesia untuk belajar di Bandung. Selama 2015-2018, Mahmoud menimba ilmu di jurusan ekonomi yang bisa diterapkan di negaranya.
 
Tidak hanya memperluas hubungan diplomatik dengan Tanzania, KBRI Dar es Salaam juga terus meningkatkan kerja sama bilateral yang saling menguntungkan antara Indonesia dan negara akreditasi yaitu, Rwanda, Burundi, dan Uni Komoro.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif