Ilustrasi: Reuters
Ilustrasi: Reuters

Penumpang Gelap Ditemukan Tewas di Pesawat Kargo

Internasional pesawat
Fajar Nugraha • 16 Februari 2016 16:49
medcom.id, Harare: Seorang pria yang diduga penumpang gelap ditemukan tewas di sebuah pesawat kargo di Zimbabwe.
 
Pesawat yang ditumpangi pria itu diketahui sebagai pesawat kargo dengan registrasi Amerika Serikat (AS) dan membawa uang untuk Bank Federal Afrika Selatan.
 
Jenis pesawat diketahui sebagai MD-11 dan dimiliki oleh Western Global Airlines di Florida. Pesawat itu berhenti sementara untuk mengisi bahan bakar di Harare, ketika pejabat sipil Zimbabwe menemukan jasad itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Duta Besar Afrika Selatan (Afsel) untuk Zimbabwe Vusi Mavimbela mengatakan, enam awak pesawat dan beberapa pejabat Bank Federal Afsel berada di pesawat ini.
 
"Amat disayangkan adanya penumpang gelap ditemukan di pesawat dan pihak berwenang Zimbabwe berupaya untuk mencari tahu apa yang terjadi," ujar Mavimbela, seperti dikutip Reuters, Selasa (16/2/2016).
 
"Bagaimana dia bisa masuk ke pesawat itu? kapan? Ini disebabkan awak pesawat dan pejabat yang menemani kargo tidak menyadarinya," lanjut Mavimbela.
 
Polisi mengatakan proses penyelidikan tengah berjalan tetapi menolak untuk memberikan detail mengenai kejadian.
 
"Jasad yang ditemukan diduga sebagai penumpang gelap yang mungkin saja memasuki pesawat, saat pemberhentian sebelumnya," tutur pihak kepolisian.
 
Tidak diketahui bagaimana dengan nasib awak pesawat. Dua pilot pesawat merupakan warga Amerika Serikat (AS), seorang warga Afrika Selatan dan seorang warga Pakistan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif