Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Suriah Klaim Gagalkan Serangan Rudal ke Wilayahnya

Internasional konflik suriah
Fajar Nugraha • 01 Juli 2019 07:25
Damaskus: Pemerintah Suriah mengatakan bahwa pihaknya berhasil menghalau serangan udara yang diarahkan kepada wilayahnya.
 
“Pertahanan udara Suriah menghadapi agresi rudal di dekat Damaskus dan di Provinsi Homs pada Minggu malam dan menjatuhkan beberapa rudal itu,” pernyataan kantor berita negara SANA, seperti dikutip AFP, Senin, 1 Juli 2019.
 
SANA yang mengutip sumber militer menuduh Israel melakukan serangan. "Pertahanan udara kami menghadapi rudal musuh yang diluncurkan oleh pesawat tempur Israel menuju beberapa posisi kami di Homs dan di sekitar Damaskus," kata sumber itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak ada rincian yang diberikan pada posisi atau laporan korban. Sedangkan menurut keterangan pihak pejabat pemerintah, ledakan di dekat Damaskus menyebabkan "beberapa kerusakan materi”. Sementara sejumlah warga sipil terluka ringan karena kaca jatuh di rumah-rumah mereka.
 
Namun, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR),-sebuah lembaga pemantau perang yang berbasis di Inggris,- mengatakan serangan itu menargetkan sebuah pusat penelitian dan bandara militer di sebelah barat kota Homs. Wilayah ini menjadi basis kekuatan Hizbullah dan pasukan Iran.
 
Kepala SOHR, Rami Abdel Rahman mengatakan serangan itu melukai beberapa pasukan ini. Adapun target di dekat Damaskus masih belum jelas.
 
Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah sejak awal konflik pada 2011. Mereka menargetkan pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif