Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Dua WNI Tewas Tenggelam di Sungai Nil

Internasional wni mesir
Marcheilla Ariesta • 01 Agustus 2019 20:14
Jakarta: Dua warga negara Indonesia dilaporkan tewas tenggelam di Sungai Nil, Mesir. Keduanya diketahui tengah berlibur bersama Ikatan Keluarga Besar Al Amin (IKBAL) Kairo.
 
"Kami sampaikan duka cita atas meninggalnya WNI di Sungai Nil. Keduanya bersama 16 anggota IKBAL ke Qonatir pada hari Senin, 29 Juli 2019," kata Pelaksana Harian Direktur Perwakilan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri RI Joedha Nugraha di Kemenlu, Kamis, 1 Agustus 2019.
 
Joedha menuturkan keduanya merupakan mahasiswa yang sedang berlibur di sana. Dia menambahkan, jenazah kedua WNI tersebut akan dipulangkan ke Indonesia pada 2 Agustus dini hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jenazah akan dipulangkan, sesuai dengan permintaan keluarga. Jenazah akan dipulangkan pada Jumat, 2 Agustus, dini hari dari Kairo," imbuh Joedha.
 
Kedua WNI tersebut diidentifikasi sebagai Ainur Rahman, asal Pamekasan, Madura, dan Mutawakkil Alallah asal Sidoarjo. Mereka datang ke Qonatir pada Senin, 29 Juli pukul 10.00 waktu setempat, untuk berlibur.
 
Awalnya, mereka bersama teman-teman IKBAL lainnya berada di pinggir sungai untuk memancing dan sebagian ada yang berenang. Namun, sekitar pukul 14.00, Akil mencoba berenang ke tengah sungai, padahal sudah dilarang oleh temannya.
 
Namun, dia tidak mendengar dan akhirnya terseret arus bawah sungai. Ainur Rahman yang berada di tepi sungai, refleks masuk ke air dan mencoba menolong Akil, namun dia akhirnya tenggelam karena badan yang kurang sehat dan belum tidur.
 
Karena tak ada yang bisa berenang, mereka menunggu tim penyelamat. Tim SAR tiba di lokasi lebih dari sejam setelah kejadian. Mereka menemukan Ainur terlebih dulu, baru kemudian jenazah Akil.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif