Diaspora RI di Qatar Gelar Pentas Wonderful Indonesia
Salah satu tarian yang ditampilkan di Wonderful Indonesia di Qatar. (Foto: Dok. KBRI Doha)
Doha: Komunitas Diaspora Indonesia di Qatar menampilkan pentas budaya bertajuk Wonderful Indonesia di Messiad, Qatar. Acara ini juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi.

Pertunjukkan ini merupakan peringatan hari ulang tahun ke-6 sanggar seni dan tari Puspa Qinarya, kelompok budaya Indonesia di Qatar yang didirikan pada 2012 silam.

PQ sendiri memiliki anggota yang terdiri dari anak-anak, remaja, ibu rumah tangga dan diaspora Indonesia yang bekerja di Doha dan sekitarnya.




Pentas kali ini menyuguhkan berbagai jenis tari, dimulai dari daerah Malulu hingga Bali dan tarian kontemporer modern. Tak ketinggalan, Bajidor Kahot, Ondel-Ondel dan Juwita ikut meramaikan pentas ini. 

Seperti keterangan tertulis dari KBRI Doha yang diterima Medcom.id, Minggu 13 Mei 2018, PQ kerap aktif mempromosikan budaya Indonesia dan berhasil meraih berbagai penghargaan internasional di Qatar.

PQ juga sering tampil di berbagai pertunjukkan di Qatar, antara lain festival ASEAN, pameran kopi internasional, festival keragaman budaya, turnamen sepak bola serta acara budaya komunitas mancanegara lainnya.




(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id