Jurnalis Arab Saudi Menghilang

Tersangka Pembunuh Khashoggi Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Marcheilla Ariesta 18 Oktober 2018 17:35 WIB
arab saudi
Tersangka Pembunuh Khashoggi Tewas dalam Kecelakaan Mobil
Investigasi kasus hilangnya Jamal Khashoggi. (Foto: AFP).
Riyadh: Surat kabar Turki melaporkan salah satu tersangka yang terlibat dalam hilangnya jurnalis Arab Saudi di Istanbul, Turki, meninggal dunia. Mashal Saad al-Bostani dilaporkan tewas dalam kecelakaan mobil yang mencurigakan di Riyadh.

Pria 31 tahun tersebut merupakan letnan penerbang Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi. Dia termasuk di antara 15 tersangka yang tiba dan meninggalkan Turki pada 2 Oktober lalu.

Dilansir dari laman Hurriyet Daily, Kamis, 18 Oktober 2018, sumber-sumber tidak merilis rincian tentang kecelakaan tersebut. Mereka juga belum memberitahu peran Bostani dalam kasus Khashoggi.


Baca: Media Turki Sebut Khashoggi Dimutilasi Hidup-hidup

Sementara itu, kolumnis Hurriyet Abdulkadir Selvi mengklaim Konsul Jenderal Arab Saudi di Istanbul Mohammad al-Otaibi bisa menjadi target berikutnya. "Putra Mahkota Mohammad bin Salman akan melakukan apapun untuk menyingkirkan bukti," katanya.

Harian Yeni Safak melaporkan suara al-Otaibi terdengar di salah satu rekaman. Suara ini diyakini terjadi pada saat Khashoggi diinterogasi di konsulat.

"Kalian harusnya melakukannya di tempat lain, di luar, atau saya akan mendapat masalah," kata al-Otaibi. Namun para pelaku malah menyuruhnya tutup mulut jika masih ingin hidup saat kembali ke Arab Saudi.

Al-Otaibi kembali ke Arab Saudi pada 16 Oktober sebelum kediamannya di Istanbul digeledah polisi selama lebih dari delapan jam.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id