Warga meneduh karena suhu udara yang tinggi di Kuwait. (Foto: AFP).
Warga meneduh karena suhu udara yang tinggi di Kuwait. (Foto: AFP).

Terpanas di Dunia, Suhu Kuwait Lampaui 50 Derajat Celcius

Internasional kuwait
Marcheilla Ariesta • 17 Juni 2019 08:50
Mitribah: Suhu terpanas di dunia saat ini tercatat di Kuwait, tepatnya di wilayah utara Mitribah. Menurut situs web cuaca dunia El Dorado, suhu udara di salah satu negara Teluk tersebut mencapai 51,4 derajat Celcius.
 
Seorang astronom Arab Saudi mengatakan kepada media Kuwait, bahwa suhu sempat mencapai 52,2 derajat di Mitribah pada Sabtu lalu. Tak hanya di Mitribah, empat wilayah Kuwait lain juga mengalami gelombang panas, seperti di Sulaibiya dengan suhu mencapai 50,9 derajat celcius, Abdaly 50 derajat celcius, dan Bandara Internasional Kuwait dengan suhu 49,5 derajat.
 
Dilansir dari laman Gulf Bussiness, Senin, 17 Juni 2019, Mitribah saat ini memegang rekor bersama untuk suhu tertinggi yang pernah tercatat di bumi, yakni 54 derajat celcius pada 21 Juli 2016.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Negara ini sedang membahas rancangan undang-undang yang akan mengizinkan departemen pemerintah untuk beroperasi di malam hari karena suhu yang meningkat.
 
Anggota Parlemen Kuwait, MP Faisal Al Kandari mengajukan rancangan undang-undang tersebut awal pekan ini. Dia merekomendasikan bahwa kantor-kantor pemerintah, terutama yang berurusan dengan publik harus bekerja dari jam 17.00 hingga 22.00 pada bulan-bulan musim panas.
 
Rekomendasinya juga menyatakan bahwa penetapan waktu malam harus dilakukan mulai 1 Juni hingga akhir Agustus. Pasalnya, pada waktu tersebut, suhu udara di Kuwait mencapai sekitar 50 derajat celcius.
 
"RUU ini harus disahkan oleh Majelis Nasional dan pemerintah untuk menjadi undang-undang," lapor Kuwait Times.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif