KJRI Jeddah Sambut 32 TKI di Arab Saudi
32 tenaga kerja asal Indonesia yang baru tiba di Arab Saudi. (Foto: Dok. KJRI Jeddah)
Jeddah: Sebanyak 32 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tiba di Arab Saudi. Lima di antara mereka akan bekerja sebagai tenaga perawat dan sisanya akan bekerja di Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawi Madinah sebagai petugas kebersihan.

KJRI Jeddah pun memberikan penyambutan dan memberikan penyuluhan tentang lapor diri dan kewajiban lain yang harus dilakukan WNI di luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, para TKI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini diingatkan agar pandai membawa diri selama bekerja di negeri orang yang mempunyai budaya, kebiasaan dan hukum yang berbeda.


"Perlindungan diri harus dimulai dari diri sendiri, antara lain melengkapi diri dengan dokumen yang sah dan menghormati hukum yang berlaku di negara setempat," kata Konjen RI di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Rabu 8 Agustus 2018.

Sejumlah tata tertib di Arab Saudi pun dipaparkan oleh KJRI Jeddah, antara lain dilarang berduaan dengan lawan jenis karena termasuk pelanggaran hukum di Arab Saudi.

KJRI Jeddah juga memaparkan saluran pengaduan atau penyampaian informasi melalui call center, media sosial KJRI Jeddah, atau bila memungkinkan TKI bisa mendatangi langsung KJRI untuk menyampaikan permasalahannya.




(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id