Ekor ikan paus bungkuk terlihat di perairan Panama pada 13 Juli 2019. (Luis ACOSTA / AFP)
Ekor ikan paus bungkuk terlihat di perairan Panama pada 13 Juli 2019. (Luis ACOSTA / AFP)

Populer Internasional: Paus Telan Nelayan hingga Keputusan Ibadah Haji 2021

Internasional peristiwa unik ibadah haji vladimir putin Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional
Willy Haryono • 13 Juni 2021 10:09
Massachusetts: Seorang nelayan lobster di Amerika Serikat menceritakan pengalamannya yang biasa. Ia mengaku hampir saja tewas usai ditelan bulat-bulat oleh seekor ikan paus punggung bungkuk di lepas pantai Cape Cod, Massachusetts pada Jumat pagi waktu setempat.
 
Pengakuan tak biasa itu menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 13 Juni 2021.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah mengenai Presiden Rusia Vladimir Putin yang menyebut hubungan negaranya dengan AS berada di titik terburuk dan seputar ibadah haji 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:
 
1. Nelayan AS Berhasil Selamat usai Nyaris Ditelan Ikan Paus
 
Michael Packard, 56, menuliskan pengalamannya di Facebook. Ia mengaku sempat berada di mulut ikan paus bungkuk sekitar 30 hingga 40 detik, sebelum akhirnya dimuntahkan kembali ke laut lepas.
 
"Seekor paus bungkuk berusaha memakan saya. Saya mengalami luka-luka memar, tapi tidak ada tulang yang patah," tulis Packard.
 
Packard menceritakan momen-momen menegangkannya tersebut kepada awak media. Seperti apa kisah selengkapnya? Cek di sini.
 
2. Putin Sebut Hubungan AS-Rusia Berada di Titik Terendah
 
Pernyataan tersebut disampaikan menjelang pertemuan antara Putin dan Presiden AS Joe Biden di Jenewa, Swiss pada 16 Juni mendatang.
 
"Hubungan bilateral (AS-Rusia) memburuk ke titik terendah dalam beberapa tahun terakhir," ucap Putin dalam wawancara dengan NBC News.
 
Tinggal tersisa lebih kurang empat hari lagi menjelang pertemuan antara Putin dan Biden. Dalam kunjungannya ke Inggris untuk menghadiri KTT G7, Biden mengingatkan Putin bahwa dirinya akan mengirim sebuah pesan yang jelas saat bertemu nanti.
 
Apa pesan yang hendak disampaikan Biden? Cek selengkapnya di sini.
 
3. Arab Saudi Umumkan Ibadah Haji Tahun Ini Hanya untuk Warga Domestik
 
Dalam pengumuman resmi dari Kementerian Kesehatan dan Haji Arab Saudi pada Sabtu kemarin, disebutkan bahwa ibadah haji tahun ini terbatas bagi warga lokal dan ekspatriat yang sudah ada di dalam negeri.
 
Riyadh menekankan bahwa mereka yang hendak mengikuti ibadah haji tahun ini harus terbebas dari segala penyakit kronik, dan berusia di antara 18 dan 65 tahun. Semua yang mengikuti ibadah haji juga sudah harus menjalani vaksinasi sesuai standar kerajaan.
 
Lantas, berapa total individu yang diperbolehkan mengikuti ibadah haji tahun ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif