Tuscon siap melayani konsumen Hyundai di Brasil. Foto: Mirror
Tuscon siap melayani konsumen Hyundai di Brasil. Foto: Mirror

Menarik Perhatian, Anjing Liar Dijadikan Karyawan Showroom Mobil

Internasional peristiwa unik
Fajar Nugraha • 12 Agustus 2020 15:08
Brasilia: Tidak seperti biasanya seekor anjing bisa diberikan pekerjaan tetap di sebuah showroom mobil. Tetapi hal itu terjadi di Brasil.
 
Seekor anak anjing tersesat terus muncul di dealer mobil Hyundai di sebuah cabang di Brasil. Seiring waktu, anjing itu terus tumbuh besar dan semakin sering mengunjungi cabang showroom Hyundai tersebut.
 
Pada suatu malam yang diwarnai hujan deras, manajer showroom itu, Emerson Mariano, tampak kasihan dengan anak anjing itu dan membawanya ke tempat hangat untuk makan dan minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anjing yang kesepian itu tampak bertekad untuk tinggal dan tidak butuh waktu lama baginya untuk memenangkan hati para staf. Pada akhirnya showroom itu pun mengadopsinya sebagai maskot dealer.
 
Tidak hanya mengadopsi, para staf pun memberikan nama anjing itu, Tucson Prime dan mempekerjakannya sebagai 'konsultan profesional’. Mereka bahkan memberinya kartu identitas karyawan dan melatihnya di telepon.
 
Menarik Perhatian, Anjing Liar Dijadikan Karyawan Showroom Mobil
Tuscon saat berada di depan showroom. Foto: Mirror
 

Meskipun rencana awalnya hanya untuk menyediakan tempat tinggal yang hangat bagi anjing itu, kemampuan alami Tucson untuk menyapa dan berinteraksi dengan pelanggan membuatnya mendapatkan promosi.
 
“Umpan balik tentang layanan pelanggan Tucson sangat positif dan dia telah meningkatkan dealer dengan ‘sifatnya yang sangat peduli dan penurut’,” ujar Mariono, kepada Top Motors Brazil yang dikutip Bored Panda, Rabu 12 Agustus 2020.
 
“Pelanggan yang telah membeli mobil bahkan kembali untuk menyapa Tucson dan memberinya hadiah sebagai ucapan terima kasih,” sebut Mariano.
 
Mariano mengatakan dia langsung terikat dengan anjing itu setelah menawarkan perlindungan dari hujan dan menyarankan kepada dewan bahwa dia diadopsi sebagai maskot resmi.
 
"Bagaimanapun, perusahaan selalu ramah hewan peliharaan, jadi sekarang kami memutuskan untuk menerapkan ide ini juga dalam praktik. Memiliki hewan peliharaan sendiri tepatnya pada saat yang lebih rumit seperti ini dengan begitu banyak hewan terlantar,” ucapnya.
 
Tucson dibawa ke dokter hewan untuk memastikan dia mendapatkan semua vaksinasi yang diperlukan. Naik pamornya dalam lingkungan kerja Hyundai, mengartikan dia sekarang bisa membintangi kampanye iklan nasional untuk pabrikan mobil asal Korea Selatan itu.

 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif