Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Demi Dapatkan Warisan, Pria AS Bunuh Ibunya di Laut

Internasional Amerika Serikat pembunuhan as Kasus Pembunuhan Warisan
Fajar Nugraha • 11 Mei 2022 13:04
Rhode Island: Seorang pria ditemukan mengambang di atas rakit di lepas pantai Amerika Serikat (AS) di Rhode Island pada 2016 setelah kapalnya tenggelam. Kini dia didakwa dalam dakwaan dengan membunuh ibunya di laut untuk mewarisi harta keluarga.
 
Sebanyak delapan dakwaan dirilis di pengadilan federal di Burlington, Vermont, juga mengatakan Nathan Carman menembak dan membunuh kakeknya, John Chakalos, di rumahnya di Windsor, Connecticut, pada 2013. Penembakan itu merupakan sebagai bagian dari upaya untuk menipu perusahaan asuransi, tetapi dia tidak didakwa dengan pembunuhan itu.
 
Seperti dilansir Stuff, Rabu 11 Mei 2022, Carman ditemukan di rakit delapan hari setelah dia pergi memancing dengan ibunya, Linda Carman, yang tidak pernah ditemukan lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pria berusia 28 tahun itu, ditangkap pada Selasa. Dia dijadwalkan di pengadilan federal pada Rabu di Rutland, Vermont. Pengacaranya tidak membalas telepon untuk meminta komentar,” laporan dari Stuff.
 
William Michael, seorang pengacara untuk saudara perempuan ibu Carman, mengatakan, pada hari Selasa bahwa keluarga tidak segera berkomentar.
 
Pada tahun 2019, seorang hakim federal di Rhode Island memutuskan bahwa Carman berkontribusi pada tenggelamnya kapal tahun 2016 yang menyebabkan ibunya hilang di laut.
 
Hakim Distrik AS John McConnell mengeluarkan keputusan tertulis yang mendukung perusahaan asuransi yang menolak membayar klaim USD85.000 atau sekitar 1,3 miliar kepada Carman atas hilangnya kapal nelayan sepanjang 9 meter, The Chicken Pox.
 
Carman membantah melakukan sesuatu yang sengaja membuat kapal tidak layak laut. Dia memberi tahu Penjaga Pantai bahwa ketika perahu terisi air dengan cepat. Dia mengaku berenang ke rakit penyelamat dan memanggil ibunya tetapi tidak pernah melihatnya lagi.
 
Hakim menemukan, antara lain, bahwa sesaat sebelum perjalanan memancing dengan ibunya, Carman melakukan perbaikan yang tidak semestinya pada kapal. Saksi bersaksi bahwa dia melepaskan dua perangkat stabilisasi dari buritan, di dekat permukaan air kapal, meninggalkan lubang yang dia coba tutup dengan tongkat epoksi.
 
Dia ditemukan mengambang di rakit di lepas pantai Martha's Vineyard, sebuah pulau Massachusetts, oleh awak kapal barang delapan hari setelah kapal itu dilaporkan hilang.
 
Beberapa kerabat Carman menuduhnya membunuh ibu dan kakeknya dalam skema untuk mewarisi USD7 juta atau sekitar Rp101 miliar.
 
Nathan Carman telah disebut oleh polisi sebagai "orang yang berkepentingan" dalam pembunuhan Chakalos, yang ditembak di kepala di rumahnya pada 2013. Tidak ada tuntutan pidana yang diajukan terhadapnya sehubungan dengan kematian kakeknya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif