Tulang gajah prasejarah, mamut ditemukan di Meksiko. Foto: EPA
Tulang gajah prasejarah, mamut ditemukan di Meksiko. Foto: EPA

Tulang Besar Gajah Prasejarah Ditemukan di Meksiko

Internasional peristiwa unik
Medcom • 08 November 2019 07:07
Mexico City: Para arkeolog mengatakan bahwa mereka membuat penemuan terbesar dari sisa-sisa gajah prasejarah atau mamut. Satu kerangka terdiri 800 tulang dari setidaknya 14 dari raksasa yang punah yang ditemukan di Meksiko pada hari Rabu.
 
“Selain itu, kami percaya bahwa telah melakukan penemuan pertama berasal dari perangkap mamut yang dibuat oleh manusia. Alat tersebut digunakan untuk menangkap herbivora besar yang hidup lebih dari 14.000 tahun yang lalu,” kata Institut Nasional Antropologi dan Sejarah (INAH) Meksiko.
 
"Ini adalah penemuan terbesar dari jenisnya yang pernah ditemukan," kata lembaga itu dalam sebuah pernyataan, dirilis dari AFP, Jumat, 8 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tulang belulang itu ditemukan di Tultepec, di dekat lokasi pemerintah Presiden Andres Manuel Lopez Obrador membangun bandara baru untuk Mexico City.
 
“Beberapa orang memperlihatkan tanda-tanda bahwa hewan-hewan itu telah diburu, sehingga para ahli menyimpulkan bahwa mereka menemukan ‘perangkap mamut pertama di dunia’,” lanjut dia.
 
"Mamut yang hidup di sini diduga berusia ribuan tahun. Kawanan yang tumbuh, berkembang biak, mati, diburu. Mereka hidup bersama spesies lain, termasuk kuda dan unta," kata arkeolog Luis Cordoba kepada wartawan.
 
Para peneliti mengatakan, setidaknya lima kawanan mamut tinggal di daerah sekitar penemuan.
 
Meksiko telah menjadi tempat penemuan mamut yang mengejutkan di waktu-waktu sebelumnya.
 
Pada tahun 1970-an, pekerja yang membangun kereta bawah tanah Kota Meksiko menemukan kerangka raksasa saat menggali di sisi utara ibu kota Meksiko City.
 

 
Penulis: Rifqi Akbar
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif