NEWSTICKER
Sepasang kekasih menikah di dekat gunung Taal, Filipina, Minggu 12 Januari 2020. (Foto: Sky News/Randolf Evan Photography)
Sepasang kekasih menikah di dekat gunung Taal, Filipina, Minggu 12 Januari 2020. (Foto: Sky News/Randolf Evan Photography)

Sepasang Kekasih Nekat Menikah di Dekat Gunung Taal

Internasional gunung berapi filipina
Arpan Rahman • 15 Januari 2020 18:07
Cavite: Sepasang kekasih di Filipina nekat menikah dan merayakan hari besar mereka di dekat gunung berapi aktif. Mereka tetap melangsungkan pernikahan meski gunung Taal, yang berjarak hanya 20 kilometer dari lokasi, terus menyemburkan abu vulkanik.
 
Chino Vaflor dan Kat Palomar bertukar janji suci mereka di Cavite pada Minggu 12 Januari. Karena digelar di hari yang sama dengan erupsi gunung Taal, abu vulkanik terlihat di sejumlah foto pernikahan Chino dan Kat.
 
Lebih dari 40 ribu orang mengungsi dari Batangas dan Cavite ke 200 pusat pengungsian usai terjadinya erupsi. Semburan abu vulkanik Taal juga membuat ratusan penerbangan di bandara Manila ditunda atau dibatalkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun evakuasi puluhan ribu orang tidak menggoyahkan tekad Chino dan Kat. Menurut fotografer bernama Randolf Evan, pasangan kekasih itu terlihat "santai dan tenang" selama prosesi pernikahan.
 
"(Sesi foto) sedikit terganggu karena waktu kami terbatas. Namun atmosfer keseluruhan acara relatif tenang," kata Randolf, disitir dari Sky News, Selasa 14 Januari 2020.
 
"Kami tetap dapat melakukan apa yang biasa dilakukan dalam pernikahan, mulai dari persiapan, resepsi hingga sesi foto," sambungnya.
 
Randolf mengatakan, tidak ada satu orang pun yang menyadari erupsi gunung Taal hingga mereka berada di lokasi. "(Taal) terus menyemburkan asap putih," ucapnya.
 
Status waspada level 4 diberlakukan di sekitar gunung Taal. Level 4 dapat diartikan bahwa erupsi besar dapat terjadi kapan saja, dalam hitungan jam atau hari.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif