Pemegang gelar Miss England, Bhasha Mukherjee (kiri) lepas mahkota untuk kembali menjadi dokter rawat pasien covid-19. Foto: AFP
Pemegang gelar Miss England, Bhasha Mukherjee (kiri) lepas mahkota untuk kembali menjadi dokter rawat pasien covid-19. Foto: AFP

Ratu Kecantikan Inggris Balik Jadi Dokter Rawat Pasien Korona

Internasional Virus Korona inggris Coronavirus virus corona
Arpan Rahman • 08 April 2020 17:07
Lincolnshire: Pemegang gelar Miss England saat ini telah menanggalkan mahkotanya. Dia kini kembali ke pekerjaannya sebagai dokter selama krisis virus korona covid-19.
 
Bhasha Mukherjee kembali ke Inggris dari pekerjaan amal di India untuk bergabung kembali dengan rekan-rekannya di Pilgrim Hospital di Boston, Lincolnshire.
 
Mukherjee mengatakan bahwa sementara pekerjaan yang dia lakukan di India cukup penting. Dia merasa waktu dan keterampilannya akan lebih bermanfaat bagi NHS (Dinas Kesehatan Nasional Inggris) selama epidemi virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya merasa bahwa mengingat pendidikan yang saya miliki, sebagai dokter terlatih, layanan saya akan jauh lebih berguna di rumah sakit," katanya, dilansir dari Sky News, Rabu, 8 April 2020.
 
"Saya tidak meremehkan pekerjaan amal yang saya lakukan, tetapi dengan cara tertentu, Anda tahu, inilah yang telah saya latih untuk dilakukan, jadi saya ingin kembali dan melakukannnya," tambahnya.
 
Sekarang dalam isolasi di Derby, Mukherjee mengaku sedang menunggu untuk mendapatkan pelatihan terbaru, sehingga dia dapat membantu sesama profesional medis selama pandemi.
 
"Bangsal tempat saya bekerja adalah bangsal pernapasan, tetapi dari apa yang saya dengar dari rekan-rekan saya, para dokter disaring dan dikirim ke mana pun mereka dibutuhkan," katanya.
 
"Pasien covid adalah masalah dan itu terutama di ICU (perawatan intensif) dan A&E dan tentu saja bangsal pernapasan, tetapi kita tidak bisa melupakan semua pasien lain di bagian lain rumah sakit dan rumah sakit perlu berfungsi," cetusnya.
 
"Saat ini, karena covid-19, ada tekanan tambahan di mana sebagian besar dokter, perawat, dan sumber daya diprioritaskan untuk mereka. Tetapi kita juga perlu merawat pasien lain. Itulah sebabnya NHS sedang menggeliat saat ini," tuturnya.
 
Mukherjee juga telah memulai petisi untuk meminta agar pekerja NHS dapat keringanan membayar sewa guna akomodasi selama krisis.
 
Beberapa petugas medis harus menyewa tempat karena mereka perlu mengisolasi dari keluarga dan tetangga mereka.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif