Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Namai Anak dengan ‘Hitler’, Pasangan di Inggris Dipenjara

Internasional peristiwa unik inggris nazi
Fajar Nugraha • 18 Desember 2018 20:19
London: Pengadilan Inggris jatuhkan vonis kepada pasangan fanatik neo-Nazi yang menamai bayi laki-laki mereka, Adolf Hitler. Pasangan itu diketahui sebagai anggota kelompok sayap kanan yang dilarang di Negeri Ratu Elizabeth.
 
Adam Thomas dijatuhi hukuman 6,5 tahun penjara oleh Hakim Melbourne Inman di Birmingham Crown Cour. Sementara pasangannya Claudia Patatas dari Portugal, Claudia Patatas, divonis lima tahun penjara.
 
Thomas, 22 tahun, dan Patatas, 38 tahun, termasuk di antara enam orang yang dijatuhi hukuman karena keanggotaan National Action atau Aksi Nasional. Kelompok itu pada tahun 2016 menjadi kelompok sayap kanan pertama yang dilarang di bawah undang-undang anti-teror.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kelompok itu memiliki tujuan ‘mengerikan’. Aksi Nasional menginginkan penggulingan demokrasi di negara ini dengan kekerasan dan pembunuhan serius, dan pengenaan negara bergaya Nazi yang akan menghapus seluruh bagian masyarakat dengan kekerasan dan pembunuhan massal semacam itu," kata Hakim Inman, seperti dikutip AFP, Selasa, 18 Desember 2018.
 
Hakim mengatakan pasangan itu, memberi anak mereka nama tengah ‘Adolf’ dari pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Keduanya diketahui memiliki ‘sejarah panjang dari keyakinan rasis yang kejam’.
 
"Anda bertindak bersama dalam semua yang Anda pikirkan, katakan dan lakukan, dalam penamaan putra Anda dan foto-foto anak Anda yang mengganggu dengan simbolisasi Nazisme dan Ku Klux Klan,” tuturnya.
 
Foto-foto yang ditemukan dari rumah mereka menunjukkan Thomas menggendong putranya yang baru lahir sambil mengenakan jubah putih Ku Klux Klan. Teman dekat pasangan itu, Darren Fletcher, yang mengakui keanggotaan Aksi Nasional sebelum sidang, juga dipenjarakan pada Selasa selama lima tahun karena kejahatan yang sama. Fletcher yang berusia 28, mengajarkan putrinya untuk memberi hormat ala Nazi.
 
Sementara Daniel Bogunovic, 27 tahun, seorang anggota terkemuka Aksi Nasional wilayah Midlands, dijatuhi hukuman enam tahun dan empat bulan. Dua pria lainnya, pekerja keamanan cyber Joel Wilmore, 24 tahun, dan sopir Nathan Pryke, 26 tahun, juga dikirim ke penjara.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif