Arloji Richard Mille Tourbillon Diamond Twister seharga Rp12 miliar. Foto: CNA/Richard Mille
Arloji Richard Mille Tourbillon Diamond Twister seharga Rp12 miliar. Foto: CNA/Richard Mille

Jam Tangan Seharga Rp12 Miliar Raib Dirampas Perampok

Internasional perampokan
Medcom • 10 Oktober 2019 08:12
Paris: Seorang pria turis Jepang yang baru saja keluar dari hotelnya di Paris untuk merokok kehilangan arloji mewahnya setelah dirampok. Tak tanggung-tanggung arloji itu seharga USD840 ribu atau sekitar Rp12 Miliar.
 
Jam tangan itu dirampas oleh seorang pencuri yang menyabet dari pergelangan tangannya.
 
Dilansir AFP, Kamis, 10 Oktober 2019, korban yang berusia 30 tahun itu didekati oleh seorang pria yang meminta rokok saat berada di luar Hotel Napoleon pada Senin malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian pencuri itu meraih lengan korban dan melarikan diri serta berhasil meringkus arloji Richard Mille dengan edisi langka. Arloji berseri Tourbillon Diamond Twister ini diperkirakan mencapai harga sekitar Rp12 Miliar.
 
Arloji Richard Mille, merupakan arloji yang didesain megah dan besar serta memiliki rancangan yang rumit. Jam tangan ini sangat dihargai tinggi oleh para kolektor dan penggemar. Arloji ini langsung dikenali oleh pencuri yang menargetkan turis-turis bermodal di ibu kota Prancis.
 
Surat kabar Parisien menerbitkan peta karnaval Selasa yang menunjukkan dengan sekitar dua lusin arloji bernilai tinggi dipajang di ‘Segitiga Emas’ dan daerah mewah lainnya di dekat jalan Champs-Elysees sepanjang tahun ini.
 
Parisien mencatat setidaknya empat perampokan arloji Richard Mille lainnya, semuanya bernilai setidaknya Rp11,5 Miliar. Menurut sumber menyebutkan terjadi 71 perampokan semacam itu di Paris dan pinggiran kota terdekat antara Januari dan September.
 
Namun, korban Jepang mungkin lebih beruntung daripada kejahatan lainnya. Pihak kepolisian mengatakan penyerang menjatuhkan ponsel saat ia melarikan diri. Kemudian, ponsel itu diserahkan ke polisi untuk menyelidiki perampokan serius dan kejahatan terorganisir.
 

 
Penulis: Rifqi Akbar
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif