Kereta Terlalu Cepat 25 Detik, Perusahaan Komuter Minta Maaf
Kereta komuter Jepang. (Foto: KYOTOSTATION.COM).
Tokyo: Perusahaan komuter Jepang meminta maaf usai kereta berangkat 25 detik lebih awal. Menurut mereka, hal ini adalah kesalahan yang tidak dapat dimaafkan.

"Ketidaknyamanan besar yang kami berikan kepada pelanggan benar-benar tidak bisa dimaafkan," ucap West Japan Railways (JR West) dalam pernyataan tertulis, seperti dikutip dari laman The Straits Times, Kamis 17 Mei 2018.

Ungkapan maaf ini dikeluarkan usai sebuah kereta di Stasiun Notogawa rute jalur Biwako keliru meninggalkan peron pada pukul 7.11 lewat 35 detik. Seharusnya, kereta berangkat pukul 7.12.


Beberapa orang di peron mengejar kereta tersebut, salah satu dari mereka melaporkan bahwa kereta berangkat lebih cepat. Akhirnya mereka menunggu enam menit lagi untuk kereta selanjutnya.

"Kami sungguh minta maaf dan akan mengevaluasi kinerja kami dan berusaha mencegah insiden ini terjadi lagi," imbuh perusahaan tersebut.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan komuter meminta maaf karena keretanya berangkat lebih cepat beberapa detik dari jadwal yang ditentukan. Pada November 2017, hal serupa juga terjadi.

Kereta dari Tokyo ke kota Tsukuba timur berangkat 20 detik lebih awal. Operator Tsukuba Express mengeluarkan permintaan maaf resmi meski pun belum ada keluhan dari pengguna.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360