Rumeysa Gelgi, yang tingginya mencapai 215 centimeter. Foto: Anadolu
Rumeysa Gelgi, yang tingginya mencapai 215 centimeter. Foto: Anadolu

Untuk Pertama Kali, Wanita Tertinggi Dunia Bisa Naiki Pesawat

Medcom • 07 November 2022 20:06
Istanbul: Untuk pertama kalinya wanita tertinggi di dunia dapat menaiki pesawat setelah pihak maskapai menghapus enam kursi ekonomi untuk menampungnya. Rumeysa Gelgi, yang tingginya mencapai 215 centimeter dinobatkan sebagai wanita tertinggi di dunia oleh Guinness World Records pada tahun lalu.
 
Turkish Airlines mengubah salah satu pesawat mereka untuk melakukan perjalanan ke San Francisco dari Istanbul, Turki pada September 2022. Mereka menghapus enam kursi dan menggantinya dengan tandu khusus untuknya melakukan perjalanan dalam penerbangan 13 jam.
 
Dilansir dari Yahoo News, Minggu, 6 November 2022 bahwa Gelgi (24) sebelumnya tidak pernah bisa bepergian dengan pesawat karena kondisinya yang bisa disebut sindrom Weaver atau pertumbuhan tulang yang berlebihan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diketahui Gelgi biasanya menggunakan kursi roda atau alat bantu jalan untuk bergerak. Gelgi juga membagikan serangkaian gambar dirinya dalam perjalanan di Instagram dan mengatakan bahwa itu adalah perjalanan yang sempurna dari awal hingga akhir.
 
"Ini adalah penerbangan pertama saya, tapi jelas bukan yang terakhir. Mulai sekarang, saya akan merasa sangat terhormat dan senang bisa terbang ke berbagai belahan dunia bersama @turkishairlines. Terima kasih yang tulus untuk setiap orang yang terlibat dalam penerbangan ini. perjalanan saya," tulis Gelgi.
 
Gelgi pergi ke California untuk menghabiskan waktu memajukan kariernya dalam pengembangan perangkat lunak dan bekerja dengan Guinness World Records. Dia juga memenangkan Rekor Dunia Guinness pertamanya pada 2014, ketika dia diakui sebagai remaja tertinggi di dunia yang masih hidup sebelum secara resmi menjadi wanita tertinggi di dunia pada 2021.
 
Tidak hanya itu, Gelgi juga memegang rekor sebagai wanita dengan tangan terbesar, jari terpanjang, dan punggung terpanjang di dunia. (Mustafidhotul Ummah)
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif