Pesawat British Airways mendarat 800 kilometer dari kota tujuan. (Foto: AFP).
Pesawat British Airways mendarat 800 kilometer dari kota tujuan. (Foto: AFP).

Pesawat British Airways Mendarat 800 KM dari Kota Tujuan

Internasional inggris dunia unik
Marcheilla Ariesta • 26 Maret 2019 10:54
London: Pesawat British Airways secara tidak sengaja terbang dari London ke Edinburgh. Padahal, tujuan sebenarnya adalah Dusseldorf di Jerman, yang berjarak 800 kilometer dari Edinburgh.
 
Penumpang mengetahui kesalahan terjadi saat pilot mengatakan pesawat akan mendarat di Edinburgh. Kru kemudian menyadari kesalahan tersebut.
 
Dilaporkan laman Channel News Asia, Selasa 26 Maret 2019, pesawat sempat mengisi bahan bakar di Edinburgh sebelum kemudian diterbangkan lagi ke Dusseldorf. Akibat kesalahan tersebut, pesawat tiba 3,5 jam dari jadwal seharusnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bekerja sama dengan WDL Aviation untuk mencari tahu mengapa kesalahan rute penerbangan ini bisa terjadi," kata seorang juru bicara maskapai.
 
Salah satu penumpang, Son Tran, mengatakan bahwa "semua orang di pesawat ini tidak menyangka akan melakukan sebuah perjalanan penuh misteri."
 
Sementara itu, penumpang lain bernama Sophie Cook, merasa kesal saat pesawatnya mendarat di Edinburgh. "Toilet pesawat ditutup, dan tidak ada lagi camilan. Pesawat juga menjadi pengap," ungkap dia.
 
Kasus unik dalam dunia penerbangan juga terjadi di Rusia. Seorang pria menanggalkan seluruh pakaiannya dan mencoba masuk ke dalam pesawat dalam kondisi telanjang bulat. Ia mengaku dirinya akan menjadi "lebih aerodinamis" jika terbang dalam kondisi seperti itu.
 
Serangkaian foto di internet memperlihatkan pria tersebut, yang berdiri telanjang sembari menanti giliran masuk ke pesawat maskapai Ural Airlines di Bandara Domodedovo di Moskow, Rusia.
 
Menurut laporan media Moscow Times, pria yang identitasnya tidak disebutkan itu kemudian dihentikan staf bandara saat mencoba berlari ke arah pesawat. Setelah dicegat, pria tersebut ditangkap polisi.
 
Saat ditangkap, pria berusia 38 tahun itu masih dalam kondisi telanjang. Sejumlah saksi mata mengatakan, pria asal kota Yakutsk itu tidak terlihat dalam kondisi mabuk minuman keras.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif