Deretan gedung pencakar langit di London, Inggris, terlihat di kejauhan. (AFP/Andrew Cowie)
Deretan gedung pencakar langit di London, Inggris, terlihat di kejauhan. (AFP/Andrew Cowie)

Pria Inggris Ditangkap usai Panjat Menara Tanpa Pengaman

Internasional peristiwa unik inggris unik pencakar langit
Willy Haryono • 06 Desember 2020 20:07
Barcelona: Membutuhkan waktu 40 menit bagi atlet ekstrem George King untuk memanjat dan turun dari menara setinggi 33 lantai di Barcelona, Spanyol. Ketinggian menara Agbar Tower atau biasa disebut juga dengan Glories Tower itu mencapai 144 meter.
 
Tidak sekadar memanjat, King melakukannya tanpa bantuan tali dan alat pengaman apapun. Aktivitas memanjat seperti ini disebut dengan free climbing.
 
Pria 20 tahun asal Inggris itu menjadi sorotan usai memanjat gedung pencakar langit Shard di London, Inggris, pada Juli lalu. Kala itu, ia juga memanjatnya tanpa menggunakan tali maupun alat pengaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  One Excellence, 5 Gedung Pencakar Langit yang Saling Terhubung
 
King langsung ditangkap polisi usai memanjat Shard, untuk kemudian dijebloskan ke penjara selama tiga bulan.
 
Dilansir dari laman tvnz.co.nz pada Minggu, 6 Desember 2020, King mengaku hendak memakai kostum Santa Claus saat memanjat menara di Barcelona. Namun ia merasa akan jauh lebih aman jika menggunakan pakaian biasa.
 
Saat ditanya tujuan memanjat Glories Tower, King mengaku hanya ingin memberikan hiburan kepada warga yang musim liburannya terganggu akibat pandemi virus korona (covid-19).
 
"Saya hanyalah seorang George," ucapnya saat disandingkanya dengan tokoh fiktif Spider-Man. "Saya adalah George King," ungkapnya.
 
Terlepas dari niat baiknya menghibur warga, King langsung disambut dan ditangkap polisi saat turun dari menara di Barcelona.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif