Polisi di Jepang. Foto: AFP
Polisi di Jepang. Foto: AFP

Mabuk Berat, Polisi Jepang Kehilangan Dokumen Investigasi Detail 400 Orang

Fajar Nugraha • 16 Agustus 2022 06:05
Tokyo: Seorang petugas polisi Jepang mabuk, tertidur di jalan. Tidak hanya itu, dia juga kehilangan dokumen investigasi yang berisi rincian pribadi sekitar 400 orang termasuk seorang tersangka kriminal.
 
“Petugas berusia 49 tahun di wilayah Hyogo barat kehilangan tas berisi dokumen antara pukul 11.00 malam pada Jumat 12 Agustus dan pukul 5.00 pagi pada hari Sabtu 13 Agustus,” kata seorang pejabat polisi kepada AFP pada Senin.
 
Dokumen tersebut berisi nama dan alamat, katanya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut outlet media besar Jepang yang mengutip pejabat polisi, petugas tersebut pergi minum-minum dengan rekan-rekannya dan tertidur saat berjalan pulang dengan membawa tas.
 
Ketika dia terbangun di dekat stasiun kereta api, dia tidak dapat menemukan tas berisi dokumen, termasuk informasi tentang 400 orang, kata laporan tersebut.
 
Ini bukan pertama kalinya para pejabat dibiarkan berwajah merah karena pelanggaran data setelah sesi minum-minum.
 
Pada Juni, pihak berwenang di kota Amagasaki mengatakan seorang kontraktor kehilangan tas berisi stik memori USB dengan data pribadi 460.000 penduduk setelah orang tersebut keluar untuk minum-minum dan tertidur di luar ruangan dalam perjalanan pulang.
 
Dalam kasus ini, stik memori itu ditemukan sehari setelah tersiar kabar hilangnya benda penting tersebut.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif