Petugas medis merawat penumpang pesawat dari Ural Airlines. (Foto: Mirror).
Petugas medis merawat penumpang pesawat dari Ural Airlines. (Foto: Mirror).

Penumpang Idap Penyakit Misterius Paksa Pesawat Mendarat Darurat

Internasional pesawat
Fajar Nugraha • 21 Januari 2019 17:47
Moskow: Sebuah pesawat terpaksa mendarat darurat setelah penumpangnya mengalami sesak napas dan wajahnya seperti kehijau-hijauan.
 
Pilot dari Ural Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat akibat penumpang yang tampak seperti terkena wabah itu. Kepanikan muncul di dalam pesawat yang lepas landas dari Moskow dengan tujuan Dubai tersebut.
 
Pesawat berjenis Airbus A321-211 yang membawa sekitar 150 penumpang itu mendarat di Kota Volgograd setelah terbang selama 1 jam 25 menit. Pilot saat itu khawatir adanya keracunan massal yang dialami penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat mendarat, beberapa penumpang dibawa untuk dirawat. Kondisinya belum diketahui. Gejala tidak normal terlihat di penumpang di bagian kelas ekonomi antara kursi nomor 21 hingga 26.
 
“Saya terbangun oleh seorang perempuan yang berteriak meminta tolong. Dia berteriak karena suaminya menderita sakit. Suaminya tercekik dan tidak bisa bernapas,” ujar seorang penumpang, seperti dikutip Mirror, Senin 21 Januari 2019.
 
“Wajahnya tampak menghijau, kepanikan pun langsung merebak di pesawat,” jelasnya.
 
Seorang penumpang lain yang bernama Ilya Binder mengatakan, beberapa penumpang langsung sakit ketika 40 menit penerbangan. “Mereka semua sesak napas. Pramugari pun panik dan kapten akhirnya memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Volgogard,” jelas Binder.
 
Pihak Ural Airlines yang diwakili Anastasia Golodova menyebutkan, dokter langsung merawat penumpang yang sakit saat sudah di darat. Tidak ada penjelasan mengenai kejadian itu.
 
Satu teori menyebutkan beberapa penumpang menyantap makanan yang sama sebelum penerbangan. Salah satu penumpang yang sakit juga diketahui menderita epilepsi.
 
Pesawat akhirnya melanjutkan penerbangan ke Dubai. Tetapi beberapa penumpang menolak melanjutkan penerbangan dengan penerbangan nomor U6-893 itu.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif