Berlian 'Eternal Pink' dilelang seharga Rp500 miliar. Foto: AFP
Berlian 'Eternal Pink' dilelang seharga Rp500 miliar. Foto: AFP

Berlian Langka ‘Eternal Pink’ Dilelang Seharga Rp500 Miliar di New York

Medcom • 30 Maret 2023 18:04
New York: Berlian langka berwarna ungu kemerahan, yang disebut 'Eternal Pink' akan dilelang oleh Sotheby's sebagai bagian dari penjualan Magnificent Jewels di New York pada Juni. Berlian itu dilelang seharga USD35 juta atau sekitar Rp500 miliar.
 
"Garis-garisnya yang halus, dikombinasikan dengan intensitas warnanya, menjadikannya tempat sebagai salah satu permata paling luar biasa di dunia," kata Tom Moses, wakil presiden eksekutif dan kepala laboratorium dan petugas penelitian di Gemological Institute of America, dikutip dari The Strait Times, Kamis, 30 Maret 2023.
 
Menurut Sotheby's, batu 10,57 karat itu, yang ditambang di Botswana, sebanding dengan mahakarya seni tertinggi dan jauh lebih langka daripada Magritte atau Warhol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berlian merah muda adalah salah satu permata paling langka dan paling dicari di dunia. Batu itu dianggap sebagai daya tarik utama bagi investor.
 
Rekor harga lelang tertinggi yang pernah ada untuk batu semacam itu dipegang oleh CTF Pink Star, yang dijual seharga USD71,2 juta atau sekitar Rp1 triliun di Hong Kong pada 2017.
 
Berlian Williamson Pink Star, yang dijual seharga USD57,7 juta atau sekitar Rp850 miliar  pada tahun 2022 memegang rekor harga tertinggi per karat, hampir USD5,2 juta atau Rp75 miliar. (Vania Augustine Dilia)
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif