Ilustrasi roti sandwich: (Foto: AFP).
Ilustrasi roti sandwich: (Foto: AFP).

Curi Sandwich, Anggota Parlemen Slovenia Mengundurkan Diri

Internasional parlemen dunia unik
Sonya Michaella • 15 Februari 2019 12:58
Ljubljana: Seorang anggota parlemen Slovenia mengundurkan diri dari jabatannya usai mencuri sandwich. Dalam pengakuannya, Darij Krajcic, merasa diabaikan oleh penjaga toko dan terpaksa mencuri sandwich.
 
Krajcic mengaku merasa kesal karena diperlakukan seolah-olah tidak terlihat dan memutuskan untuk menguji keamanan toko itu dengan cara mencuri.
 
Dilansir dari BBC, Jumat 15 Februari 2019, Krajcic juga mengaku bahwa dirinya telah berdiri selama kurang lebih tiga menit dan tidak ada yang meresponsnya. Pasalnya, tiga penjaga toko tersebut sedang asyik mengobrol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tidak ada yang mengejar saya. Tidak ada yang menegur saya. Mereka sudah tergantung pada CCTV,” kata Krajcic.
 
Krajcic secara terbuka meminta maaf dan mengundurkan diri dari jabatannya saat ini. Aksi ini diketahui publik ketika ia menceritakan hal tersebut kepada sesama anggota parlemen dalam sebuah rapat komite.
 
Meski awalnya aksi Krajcic ditertawakan oleh sesama anggota parlemen, ketuapartai berkuasa MSL, Brane Golubovic, mengecam perilaku tersebut.
 
“Dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya dan mengundurkan diri sesuai dengan standar MSL,” tegas dia.
 
Krajcic terpilih menjadi anggota parlemen pada September 2018, saat partai berhaluan kiri-tengah MSL pimpinan PM Majan Sarec tergabung dalam koalisi pemerintah mulai tahun lalu.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif